Lintas Mengabarkan
Iklan1

Datangi SMP Muhammadiyah Gisting, Polres Tanggamus Gelar Pembinaan dan Penyuluhan

TANGGAMUS – SMP Muhammadiyah Gisting menjadi saksi sasaran pembinaan dan penyuluhan yang berkelanjutan diselenggarakan oleh Polres Tanggamus. Kegiatan dipimpin Kabag Logistik AKBP Misbahudin, Rabu (15/11/2023).

Dalam acara ini, AKBP Misbahudin didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Talang Padang, Aipda Wahyu Widagdo, Aipda Galih Triprabowo, dan Bripka Yudi Afriansyah yang diterima pihak sekolah yang menghadirkan para pelajar setempat dengan anstusiannya.

Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf SH mengungkapkan pihaknya bersama-sama pihak sekolah menggelar pemahaman kepada pelajar tentang pentingnya hidup disiplin, menjauhi tindak kriminal seperti penyalahgunaan narkoba, miras, serta kenakalan remaja.

“Pentingnya kesadaran terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba, menjauhi kriminal, kenakalan remaja dan mencegah terjadinya tawuran menjadi fokus utama dalam kegiatan ini,” ungkap Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra SIK.

Kasi Humas menjelaslan, meningkatkan pengetahuan siswa tentang dampak buruk penyalahgunaan narkoba dan lainnya diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan peran mereka dalam menentukan masa depan bangsa.

Selain itu, dalam upaya mencegah munculnya geng-geng di sekolah sebab sangat rawan terjadinya keributan dengan kelompok lain, bahkan dapat memicu terjadinya tawuran.

Kemudian, pihaknya juga mengajak para pelajar untuk menjaga etika dan budaya berlalu lintas yang aman, santun, selamat, tertib, dan lancar. Hal itu tentunya dapat membantu generasi muda dalam mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan serupa akan terus dilakukan kepada seluruh sekolah baik SLTP maupun SLTA secara bergantian, sebab hal ini merupakan hal penting yang menjadi atensi pimpinan Polri,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala SMP Muhammadiyah Gisting Hartono S.Pd mengaku terima kasih atas penyuluhan oleh Polres Tanggamus di sekolah yang ia pimpin.

“Merupakan kebanggan bagi kami, Polres Tanggamus datang memberikan sosialisasi dan penyuluhan, hal itu sangat bermanfaat dalam mendidik karakter yang baik bagi pelajar kami,” kata Hartono usai kegiatan. (ND)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.