Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Dialog Interaktif Halo Polisi Bersama Baur Subbid Penmas Dan Polsek Pantai Labu

MEDAN – Dialog Interaktif Halo Polisi di Studio Podcast RRI Medan jln. Gatot Subroto menampilkan narasumber dari Polsek Pantai Labu. Rabu, 08 November 2023 sekira Pukul 15.00 s/d 16.00 Wib.

Tema yang di bawakan oleh Kapolsek Pantai Labu Iptu Marwan yang di wakili oleh pelaksana Kanit Binmas Ipda Damos Hutabarat adalah tentang Kesiapsiagaan dan Quick Respon Polsek Pantai Labu dalam menerima Laporan / Pengaduan Masyarakat.

Narasumber Ipda Damos Hutabarat yang di dampingi Baur Subbid Penmas Aiptu Widodo dan Presenter Mbak Laoka Ginting menjelaskan Program Quick Respon terhadap laporan pengaduan masyarakat adalah mengacu kepada pasal 55 Perpol No. 2 tahun 2021 yang menyebutkan bahwa Kepolisian Sektor (Polsek) bertugas menyelenggarakan tugas pokok Polri dalam pemeliharaan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, Pengayom dan pelayanan kepada masyarakat serta tugas – tugas Polri lain dalam daerah hukumnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Seiring perkembangan zaman dan bertambah majunya teknologi komunikasi Polsek Pantai labu menyelaraskannya dengan memanfaatkan perkembangan zaman tersebut, berkolaborasi dengan 3 pilar antara TNI, Polri dan pemerintah Desa bersama sama menyamakan visi dan misi menciptakan kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat, saling berkomunikasi dengan aktif melalui Handphone Android, mulai dari pelaksanaan Patroli rutin di daerah rawan terjadinya tindak pidana.

Sambungnya, melakukan sambang Desa, ke sekolah dan Desa, Sosialisasi tentang bahaya narkoba, penyuluhan, menghimbau, mengajak warga masyarakat untuk berperan aktif menciptakan Kamtibmas yang kondusif dan menggalakkan Siskamling di wilayahnya serta memberikan contact person kepada masyarakat agar kiranya dapat menghubungi kepolisian sektor Pantai Labu (Call Sign 110) atau anggota Bhabinkamtibmas di desanya bilamana di butuhkan Kehadiran anggota polri di tengah masyarakat. Pungkas Kanit Binmas mengakhiri.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.