Lintas Mengabarkan
Iklan1

Kolaborasi Polsek Talang Padang dan Koramil Gelar Pelatihan Satlinmas di Pekon Singosari

TANGGAMUS – Dalam rangka meningkatkan keterampilan anggota Linmas ditingkat Pekon, Polsek Talang Padang bersama Koramil 424-04 menggelar latihan peningkatan peran Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang bertempat di Balai Pekon Singosari, Kecamatan Talang Padang, Selasa (7/11).

Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono SH mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan agar Linmas memiliki kapasitas yang baik di dalam menjalankan tugas menjaga kondusifitas wilayah khususnya di Pekon Singosari.

“Kegiatan ini juga memberikan pemahaman dibidang pengamanan dan pertahanan guna menjalankan tugas serta kewajiban sebagai linmas sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Iptu Bambang Sugiono mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra SIK.

Ia menambahkan, banyak materi yang diberikan termasuk pelatihan dasar baris berbaris dan upaya upaya apa saja yang menjadi tugas pokok Linmas menjelang pemilu mendatang.

“Anggota Linmas harus memiliki pengetahuan dan ketrampilan sebagai fungsi pengamanan ditingkat desa yang mana anggota Linmas bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” tandasnya.

Atas kegiatan itu, Kepala Pekon Singosari Sigit Pajriyanto Isnaini S.Pd mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek dan Danramil yang telah memberikan materi serta pelatihan kepada linmas Pekon Singosari.

“Terimkasih kepada Kapolsek dan Danramil sudah memberikan pelatihan dan edukasi kepada kami,” ucapnya.

Sigit berharap melalui kegiatan ini Pekon Singosari dapat bersinergi dengan Polsek Talang Padang dan Koramil agar selalu bersama sama menjaga kondusifitas wilayah agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Semoga ilmu dan pengetahuan yang diberikan ini dapat bermanfaat serta peran Linmas di masyarakat dapat menjadi lebih baik lagi,” tutupnya. (ND)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.