Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Polres Labusel Patroli Subuh Antisipasi 3C dan Premanisme

LABUSEL – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama yang beraktivitas di waktu subuh, Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) menggiatkan patroli, Rabu (1/11) pukul 05.00 WIB.

Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak didampingi Kasi Humas, AKP S Gurusinga mengatakan, kegiatan patroli subuh itu dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan dan gangguan kamtibmas lainnya.

Kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) serta premanisme menjadi sasaran prioritas dalam patroli subuh tersebut.

“Kita terus berupaya menciptakan ruang publik aman. Patroli subuh ini untuk mengantisipasi kejahatan 3C dan premanisme,” ujar Maringan, Rabu (1/11/2023).

Dijelaskannya, patroli subuh itu dilakukan di pusat pasar atau pasar tradisional kawasan Kota Pinang, tempat masyarakat banyak beraktivitas di waktu subuh hingga pagi hari.

Di pasar, petugas di lapangan juga mengantisipasi premanisme atau pungutan liar berkedok bongkar muat barang.

“Personel di lapangan mengawasi kegiatan di pasar agar tidak terjadi gangguan kamtibmas,” kata mantan Kasubdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Sumut tersebut.

Setelah beberapa jam melakukan patroli subuh, petugas di lapangan tidak menemukan adanya gangguan kamtibmas. Namun, masyarakat diimbau untuk tetap selalu menjaga keselamatan.

“Tidak ada kejadian menonjol. Tapi, kita tetap menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat,” pungkasnya.(rd)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.