Lintas Mengabarkan
Iklan1

Polsubsektor Rumah Bundar Himbau Pengemudi Berhati-hati di Daerah Rawan Longsor

BLANGKEJEREN – Dalam mengantisipasi potensi bencana longsor yang disebabkan oleh hujan lebat, Kapolsubsektor Rumah Bundar AIPDA Zul Khaidir memberikan himbauan kepada pengemudi untuk berhati-hati saat melintasi daerah rawan longsor di wilayah Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues dan Kecamatan Ketambe Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (30/10/2023) malam.

Pernyataan tersebut disampaikan mengingat meningkatnya curah hujan belakangan ini di daerah setempat yang telah meningkatkan risiko terjadinya longsor.

Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya SH SIK menekankan pentingnya keselamatan dalam berkendara, terutama di jalur yang rawan terkena dampak bencana alam.

“Pengemudi dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian saat melintasi daerah yang berpotensi terkena dampak longsor akibat curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini,” ujar AKBP Setiyawan Eko Prasetiya.

Pihak kepolisian setempat juga telah melakukan langkah-langkah preventif dengan memantau perkembangan situasi, serta memberikan arahan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi bencana longsor.

Masyarakat, terutama para pengemudi, diimbau untuk memperhatikan rambu-rambu keselamatan, menjaga kecepatan, dan memastikan kondisi kendaraan dalam kondisi baik saat melintasi daerah rawan longsor guna mencegah terjadinya kecelakaan.

Diharapkan himbauan ini dapat menjadi peringatan bagi semua pihak untuk saling berperan serta menjaga keselamatan bersama di tengah potensi bencana alam yang dapat terjadi akibat cuaca ekstrem.

Harapannya, himbauan ini dapat mengingatkan dan mendorong kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam menghadapi potensi bencana alam yang dapat terjadi di daerah rawan longsor tersebut. Semoga kesadaran ini dapat mengurangi risiko kecelakaan dan membantu masyarakat untuk tetap waspada dalam situasi yang rawan bencana.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.