Lintas Mengabarkan
Iklan1

Satlantas Polres Gayo Lues Giat Penertiban Helm

BLANGKEJEREN – Dalam upaya menekan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Personel Satuan Lalu Lintas Polres Gayo Lues menggelar operasi penertiban penggunaan helm.

Kegiatan tersebut di Jalan Blangkejeren-Kutacane di depan Polsek Blangkejeren, Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasatlantas IPTU Syafaruddin SH. Kamis (9/11/2023).

Syafaruddin menyebutkan, kegiatan penertiban helm ini menjadi langkah penting dalam mengurangi dampak kecelakaan lalu lintas yang seringkali berujung pada korban jiwa. “Kami terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya penggunaan helm bagi para pengendara. Langkah preventif seperti ini diharapkan mampu mengurangi fatalitas akibat kecelakaan di jalan raya,” ungkapnya.

Dalam operasi penertiban helm ini, petugas Satlantas Polres Gayo Lues memberikan sosialisasi dan teguran kepada pengendara yang tidak mematuhi peraturan penggunaan helm. Tidak hanya memberikan sanksi teguran, namun mereka juga memberikan pemahaman akan pentingnya keselamatan berkendara.

Upaya seperti ini merupakan bagian dari komitmen Polres Gayo Lues untuk menciptakan jalan raya yang lebih aman dan tertib. Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya pengendara, untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Diharapkan kegiatan penertiban helm yang dilakukan secara rutin oleh Personel Satlantas Polres Gayo Lues dapat memberikan dampak positif dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di wilayah Gayo Lues, tutup Kasatlantas.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.