Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Bangun Masa Depan Bangsa, Tuan Guru Ganjar Serahkan Bantuan Fasilitas Belajar Mengajar di Deli Serdang

DELISERDANG – Dalam rangka mewujudkan masa depan anak Indonesia yang berkualitas, Tuan Guru Sahabat Ganjar berkomitmen untuk memberikan bantuan untuk mencetak penerus yang unggul.

Salah satu langkah yang dilakukan dengan memberikan bantuan speaker, kipas angin dan tikar kepada komunitas Maghrib Mengaji untuk melengkapi fasilitas belajar mengajak anak-anak di Dusun IV, Desa Baru, Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (8/11).

Selain itu, Koordinator Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumatera Utara, Zulfi Andika mengungkapkan kegiatan tersebut dalam rangka memberikan dukungan dan motivasi kepada para ustad untuk semakin giat dan peduli dalam menyampaikan pembelajaran kepada umat di wilayah tersebut.

“Kita memberikan bantuan kepada komunitas Maghrib Mengaji untuk menstimulasi generasi masa depan anak-anak Sumatera Utara dan memotivasi para ustad untuk lebih giat dan menunjukan eksistensinya dalam mendidik umat di tengah masyarakat,” ungkap Andika.

Selain penyerahan bantuan, dilakukan juga doa bersama dan tilawatil Quran bersama masyarakat yang terdiri dari para orangtua yang anaknya belajar di komunitas Maghrib Mengaji.

Tentu, kehadiran Tuan Guru Sahabat Ganjar diterima dengan baik dan tak sedikit yang mengungkapkan rasa terimakasih atas bantuan dan kepedulian yang dicurahkan Tuan Guru Sahabat Ganjar kepada Maghrib Mengaji.

“Maghrib Mengaji dan masyarakat menyambut baik dan antusias menyambut kami, mereka sangat berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Tuan Guru Sumatera Utara,” lanjutnya.

Dengan demikian, Andika berharapagar semakin banyak binaan Maghrib Mengaji dalam mencetak generasi muda yang memiliki akhlak dan budi pekerti sesuai dengan karakter yang dibutuhkan bangsa Indonesia saat ini.

Selain itu, Pimpinan Maghrib Mengaji, Marwansyah Batubara mengutarakan rasa senangnya atas kehadiran Tuan Guru Sahabat Ganjar.

Lanjutnya, sepanjang acara berlangsung muncul sejumlah usulan dan diskusi bagaimana Tuan Guru merencanakan program keagamaan agar bisa diterima dan berdampak secara berkelanjutan.

“Kami melakukan pembacaan ayat suci Al Quran, kemudian sambutan dari Tuan Guru dan diskusi bersama orangtua binaan Maghrib Mengaji. Semua senang dan diskusi berjalan dengan lancar, ini tentu menjadi awal yang baik untuk Tuan Guru yang mana kepanjangan tangan dari pak Ganjar,” jawabnya.

Maghrib Mengaji sendiri merupakan binaan bagi puluhan anak-anak SD sampai SMP yang ingin belajar Iqro sampai Al-Quran. Selama ini Marwansyah membimbing secara gratis dan sudah berjalan 2 tahun.

“Semoga apa yang di sumbangkan dapat bermanfaat bagi para binaan Maghrib Mengaji dan tilwatil Quran, terimakasih kepada tim relawan pak Ganjar Tuan Guru Sumatera Utara,” tutupnya. (AR)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.