Lintas Mengabarkan
Iklan1

Humanis, Satgas Pamtas Yonkav 6/Naga Karimata Mendapat 1 Pucuk Senjata

NTT – Melalui komunikasi dan pendekatan secara humanis, Pos Naekake Satgas Yonkav 6/Naga Karimata sukses mendapatkan satu pucuk senjata jenis Flintlock secara sukarela milik warga yang berinisial TT bertempat di Desa Naekake B, Kec. Mutis Kab. TTU Prov. NTT.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata Mayor Kav Ronald Tampubolon SH dalam rilis tertulisnya. Minggu (19/11).

Dansatgas menjelaskan, penyerahan senjata api tersebut merupakan wujud nyata kedekatan Danpos Naekake dan anggota Pos dengan masyarakat sekitarnya. Penyerahan senjata yang diserahkan oleh TT tersebut bermula dari Komsos yang selalu dilakukan oleh Danpos dan prajuritnya di rumah TT.

Bantuan yang diberikan berupa Bantuan Kesehatan, pangan dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Buah manis akhirnya diberikan TT kepada Danpos Naekake dengan menyerahkan 1 pucuk senjata rakitan jenis Flintlock.

Menurut keterangan Danpos Naekake Serka Edi Setiawan menjelaskan bahwa senjata rakitan yang di miliki oleh TT digunakan untuk keperluan berburu hewan. Kemudian dengan sosialisasi mengenai Kepemilikan senjata api ilegal, Pos Naekake berhasil mendapatkan senjata tersebut.(*)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.