Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Jalan Lintas Tidak Ada Lampu Jalanan, Pengendara: Rawan Kecelakaan!

GAYO LUES – Salah seorang pengendara hampir terperosok ke luar badan jalan akibat tidak adanya lampu penerangan jalan di persimpangan tiga lintasan Pacuan Kuda menuju Polres Gayo Lues.

Adapun jalan yang tidak berfungsi lampu jalan yaitu lintasan Blangkejeren menuju Blangsere, kemudian dari tugu Blangsere ke arah Polres Gayo Lues tepatnya di Lapangan Pacuan Kuda. Gelapnya jalan tersebut akibat tidak berfungsinya Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) membuat para pengendara harus ekstra hati-hati.

Hal tersebut dikatakan salah seorang pengendara yang berkebetulan lewat dari jalan tersebut berinisial JA kepada Wartawan. JA kebetulan ada keperluan di Polres Gayo Lues, Jum’at (08/12/2023) malam tadi.

Hal serupa juga kami dengar keluhan dari salah satu warga yang tinggal di Blangsere. IW mewakili warga lainnya mengeluhkan hal yang sama. Mereka pengendara sepeda motor selalu pulang pergi ke Kota Blangkejeren melewati lintasan gelap gulita tersebut dan sangat mengkhawatirkan keselamatan jiwa, jelas IW.

“Untuk itu, kami para pengendara berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues melalui Dinas terkait agar segera kembali mengaktifkan LPJU tersebut, karena memang jika kita melewati jalan tersebut di malam hari luar biasa gelapnya sehingga para pengendara agak Was – was melewati jalan tersebut,” Kata IW.

Selain itu katanya, akibat belum aktifnya LPJU tersebut saat ini kondisi jalan cukup gelap hanya saja lampu dari kenderaan saja yang nampak melintas sebagai penerangan.

Padahal jika kita melewati jalan tersebut di malam hari, cukup rawan terlebih adanya tanjakan dan tikungan sehingga sebagian para pengendara jika melewati jalan tersebut merasa naik bulu romanya.

“Untuk itu kita berharap kepada Pemerintah Daerah agar memperhatikan lampu penerangan jalan umum tersebut agar para pengendara tidak merasa was-was. Apabila jika pengendara Sepeda Motor mungkin agak takut jika berkendara seorang diri di jalan yang gelap gulita, semoga Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues segera merespon keluhan kami para pengendara.” Harapnya.(*)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.