Lintas Mengabarkan
Iklan1

Jalan Rusak dan Pasokan Air Bersih Tirtanadi Dikeluhkan Warga Medan Amplas

MEDAN – Warga Kecamatan Medan Amplas menyampaikan berbagai keluhannya kepada Anggota DPRD Medan Fraksi Golkar, M. Rizki Nugraha SE saat pelaksanaan Reses Masa Sidang III Tahun 2023 yang digelar di di Jalan Garu II A No.52, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Senin (11/12/2023).

Salah seorang warga Medan Amplas, Ainun, yang tinggal di Jalan Selamat Pulau Gg Melur, mengeluhkan kondisi jalan gang rumahnya yang telah lama rusak. Ia berharap, jalan tersebut dapat segera dibangun.

“Jalan di gang rumah kami di Gg Melur sudah rusak, rusaknya sudah lama pak, tolong sampaikan ke Pemko Medan supaya segera diperbaiki pak,” ucap Ainun pada kegiatan yang turut dihadiri perwakilan Kecamatan Medan Amplas, Adi Kurniawan, Ka UPT IV Dinas SDABMBK Medan Kota Dhani Wardhana, perwakilan Dinas Sosial Wiwin Prabudi Lubis, dan perwakilan BPJS Kesehatan, Fery Oliver Sinaga tersebut.

Sementara warga lainnya, Sri Wahyuni mengeluhkan layanan Perumda Tirtanadi terkait pasokan air bersih dari pipa-pipa menuju rumah warga.

“Saya tinggal di Jalan Garu III, di tempat kami airnya sering mati pak. Kalaupun hidup airnya kecil, sementara bayarnya mahal,” keluhnya.

Menjawab keluhan jalan rusak di Gg Melur, Ka UPT IV Dinas SDABMBK Medan Kota Dhani Wardhana, menyebutkan bahwa pembangunan jalan di GgE Melur telah masuk ke dalam rencana kerja (renja) pihaknya di tahun 2024.

“Gg Melur sudah maauk rencana kerja kita. Tahun 2024 kita akan kerjakan, mudah-mudahan bisa di awal-awal tahun,” jawab Dhani.

Sementara untuk masalah pasokan air Tirtanadi yang sering mati, Anggota DPRD Medan Rizki Nugraha yang duduk sebagai Anggota Komisi III DPRD menjelaskan bahwa pihaknya di Komisi III pernah memanggil Perumda Tirtanadi terkait permasalahan tersebut.

“Hasil diskusi kami, mereka memang sedang kesulitan menyediakan air bersih karena mereka harus mengganti pipa besar yang ada di seputaran Medan Kota. Begitu pun kami akan memanggil lagi, kami akan tanya lagi bagaimana dan apa yang akan mereka lakukan terkait masalah ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Rizki Nugraha juga menyerap sejumlah aspirasi lainnya dari ratusan warga yang hadir. Ia pun berjanji akan menindaklanjuti aspirasi tersebut kepada pihak-pihak terkait. (AR)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.