Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Jelang Natal, Polres Tanah Karo Patroli Skala Besar

KARO – Menjelang pelaksanaan ibadah malam Natal, Polres Tanah Karo bersama personel gabungan dari Kodim 0205/TK, Dinas Perhubungan Kabupaten Karo, Satpol-PP Kabupaten Karo, dan personil BKO Brimob dan Direktorat Sabhara Polda Sumut, melaksanakan apel di Mapolres Tanah Karo, Minggu (24/12/2023).

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM CPHR CBA melalui Kasat Samapta AKP Enda Tarigan SH mengatakan patroli ini dilakukan untuk memastikan keamanan jelang pelaksanaan ibadah malam Natal.

“Untuk memastikan keamanan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah malam Natal, kita dari personel gabungan melaksanakan apel dan patroli skala besar,” Kata Kasat.

Adapun personel yang dikerahkan untuk membantu mengamankan pelaksanaan pengamanan malam Natal dari Polres Tanah Karo sebanyak 114 orang. Selain itu, turut terlibat personel gabungan dari TNI 8 orang, Satpol PP 10 orang, dan dari BKO Brimob Polda Sumut 14 orang serta Direktorat Sabhara 20 orang.

“Dengan terplotingnya personel gabungan, kita berharap bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah,” katanya.

Dari ratusan personel ini, disebar ke seluruh gereja yang ada di wilayah Kecamatan Kabanjahe. Dari seluruh gereja, ada sebanyak 19 gereja yang menjadi prioritas karena memiliki jemaat paling banyak.

Bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah malam Natal, dihimbau agar selalu waspada. Dikatakannya, kewaspadaan mulai dari benar-benar mengunci rumah dan kendaraan dengan kunci ganda.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.