Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Kapolres Gayo Lues Hadiri Pemusnahan Barang Bukti

BLANGKEJEREN – Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya SH SIK turut menghadiri kegiatan pemusnahan barang bukti tindak pidana umum yang diadakan di Kantor Kejaksaan Negeri, Kamis (9/11/2023).

Dalam upaya penegakan hukum, kegiatan ini bertujuan untuk menghancurkan barang bukti dari kasus tindak pidana yang telah selesai diproses.

AKBP Setiyawan Eko Prasetiya SH SIK dalam sambutannya menyampaikan pentingnya upaya bersama antara kepolisian, jaksa, dan instansi terkait dalam memberantas kejahatan demi terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah Gayo Lues. Pemusnahan barang bukti ini juga menjadi bagian dari keseriusan penegakan hukum yang adil dan transparan.

Melalui Kasihumas IPDA Andi Christian Saragi menerangkan kegiatan Pemusnahan Barang Bukti dengan Agenda “Pemusnahan Terhadap Barang Bukti Tindak Pidana Umum Periode Januari 2023 sampai dengan Mei 2023 pada Kejaksaan Negeri Gayo Lues terhadap perkara yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap (Inkracht).

Turut hadir dalam acara tersebut Kajari Gayo Lues diwakili Kasi Pidana Umum, Muhammad Sairi SH, Kapolres Gayo Lues AKBP Setiawan Eko Prasetiya SH SIK, Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren, Bob Rosman SH MH, Ketua Mahkamah Syari’ah Blangkejeren diwakili Hakim, Zulkarnaini S.SY, Kepala Dinas Kesehatan Gayo Lues Riadussalihin, S.KM, Kepala BNNK Gayo Lues diwakili Isramli, Para Kasi dan Kasubbagbin Kejari Gayo Lues, Para Pegawai Kejari Gayo Lues.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk pejabat dari kepolisian, jaksa, serta instansi terkait lainnya. Proses pemusnahan barang bukti dilakukan secara terbuka dan diawasi secara ketat, menegaskan komitmen bersama dalam menegakkan supremasi hukum dan keadilan.

Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya SH SIK menegaskan pentingnya kolaborasi lintas lembaga dalam menindak tindak pidana guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat. Aksi ini merupakan salah satu langkah nyata dalam memberantas kejahatan serta menegakkan hukum demi kebaikan bersama.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.