Lintas Mengabarkan
Iklan1

Kapolres Kunker Dan Silaturahmi ke Kantor BAWASLU Simalungun

SIMALUNGUN – Pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023, pukul 11:30 WIB, Kapolres Simalungun melakukan kunjungan kerja (Kunker) dan silaturahmi ke Kantor BAWASLU Kabupaten Simalungun yang berlokasi di Jln. Saribu Dolok, No.16 Panei Tonga, Kecamatan Panei.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung SH MH SIK menyampaikan, kegiatan kunjungan dan silaturahmi ini merupakan bagian dari kordinasi, komunikasi Polres Simalungun dengan BAWASLU Kabupaten Simalungun yang sudah kita laksanakan melalui kegiatan Operasi Matap Brata Toba 2023. Ucap AKBP Ronald.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa, kita juga melakukan peninjauan ruangan sentra Gakkumdu, Penyidik-penyidik yang sudah ditempatkan dibagian sentra gakkumdu bersama Kejaksaan dan Bawaslu siap melaksanakan tugas.

Untuk menghadapi Pemilu tentu masih banyak yang harus kita lakukan, seperti kordinasi, tentu kebersamaan, sinergitas, kolaborasi, saling memberikan masukan serta diskusi tentu akan membuat kita semakin kompak dan semakin bisa bekerjasama dalam menjalakan tugas sesuai dengan tugas pokok serta kewenangan masing-masing.

Dengan kekompakan kita ini menunjukan kepada masyarakat, bahwa pihak-pihak terkait penegakan hukum akan bersinergi dan bersama-sama melaksanakan tugas dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024. Tegas AKBP Ronald.

Kapolres Simalungun berharap, “Tentu harapan kita dari Polres Simalungun, Perbedaan Politik, Perbedaan Pilihan itu biasa, tetapi jangan sampai mengoyak rasa persatuan, kesatuan kita sebagai masyarakat anak bangsa Indonesia, gunakan hak pilih dengan baik, tentu dalam melaksanakan kegiatan tugas lakukan dengan cara-cara yang penuh etika, tanpa ada hoax, tanpa ada fitnah, tanpa ada informasi-infromasi yang tidak bermanfaat tidak produktif bagi kita semua khusunya bagi masyarakat.”tandas AKBP Ronald.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa peserta diantaranya Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Raymond Godfried Mulatua Hutagalung, Kasat Intelkam Polres Simalungun IPTU Teguh Raya Putra Sianturi, dan Kanit I Politik Sat Intelkam Polres Simalungun IPDA ERrdo Purba, beserta personil Polres Simalungun yang terlibat dalam Satgas Gakumdu dan staff BAWASLU Kab. Simalungun.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menjaga kualitas dan integritas penyelenggaraan pemilu, serta membangun kesadaran publik atas partisipasi pengawasan pemilu.

Pada pertemuan tersebut, Kapolres Simalungun berkoordinasi dengan Ketua Bawaslu Kab. Simalungun terkait dengan kegiatan Pemilu tahun 2024, khususnya di wilayah Kab. Simalungun.

Adapun beberapa poin yang menjadi pokok pembahasan antara Kapolres Simalungun dengan Ketua Bawaslu antara lain mengenai koordinasi pemilu, penjagaan Kantor BAWASLU Kab. Simalungun, penanganan APK berupa Baliho, serta tugas dan tanggung jawab personil Gakumdu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Simalungun juga memberikan sambutan yang berisi rencana kegiatan dan penjagaan kantor, bahkan hingga penanganan Baliho dan persiapan dalam penciptaan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Pada pukul 12:20 WIB, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung melakukan pengecekan ruangan sentra Gakumdu Kab. Simalungun. Kegiatan berakhir pada pukul 12:45 WIB dengan berlangsung dalam keadaan aman dan baik.(abr)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.