Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Kasetukpa Lemdiklat Polri, Pimpin Sertijab Waka Setukpa dan Pejabat Utama Setukpa Lemdiklat Polri

SUKABUMI – Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK M.Hum memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Waka Setukpa dan beberapa pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri. Jumat (12/01/2024) pagi.

Bertempat di Gedung Anton Sujarwo, Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, upacara digelar terbuka dan diikuti oleh seluruh personel Setukpa Lemdiklat Polri.

Adapun pejabat yang melaksanakan Sertijab diantaranya, Brigjen Pol Tony Harsono SIK M.Si yang sebelumnya menjabat Waka Setukpa kini beralih tugas menjadi Penyidik Utama TK. II Bareskrim Polri, digantikan oleh Kombes Pol Drs. Ignatius Agung Prasetyoko SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Bimsis Setukpa yang posisinya digantikan oleh Kombes Pol Drs. H. Darmanto S.Pd MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Diklat Setukpa yang saat ini posisinya di gantikan oleh Kombes Pol Edi Suroso SH MH yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Sespimen Lemdiklat Polri, Kombes Pol Priyo Mujihad Kabag Bin Gadik Setukpa yang beralih tugas menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Gadikwa Lemdiklat Polri digantikan oleh Kombes Pol Ivan Setiadi SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Sespimen Lemdiklat Polri.

Selain Waka Setukpa dan tiga Kabag, diserahterimakan juga dua Kepala Bidang (Kabid) diantaranya Kombes Pol Mohammad Helmi SIK Kabid Proftek yang beralih tugas menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Sespimen dalam rangka mengikuti pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke 33 Tahun 2024, posisinya digantikan oleh Kombes Pol Aris Sulistyono SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Bengkulu Polda Bengkulu dan Kabid Pengsos yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Satria Rizkiano SIK M.Si MH yang beralih tugas menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri digantikan oleh Kombes Pol Rizal Marito SIK SH M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Hanjartaka Setukpa Lemdiklat Polri.

Mutasi yang bersifat tour of area atau tour of duty merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi, hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, ujar Kasetukpa dalam amanatnya.

Setelah upacara Sertijab, acara dilanjutkan dengan pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru serta tradisi pelepasan pejabat yang beralih tugas dan personel Setukpa Lemdiklat Polri yang purna tugas di tahun 2023 hingga Januari 2024.

Tercatat sebanyak 32 personel Setukpa yang purna tugas, sembilan orang diantaranya personel Polri berpangkat perwira menengah, dan dua orang perpangkat perwira pertama, dan 21 personel PNS Polri yang rata rata telah melaksanakan pengabdian tugas disetukpa selama 30 tahun.

Rangkaian acara berlangsung khidmat ditutup dengan tradisi pedang pora yang mengantarkan personel yang beralih tugas dan purna tugas.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.