Lintas Mengabarkan
Iklan1

Makan, Ikut Latihan dan Tidur di Mako Brimob, Indra Ternyata Brimob Gadungan

JAKARTA – Sungguh di luar nalar apa yang dilakukan lelaki 23 tahun bernama Indra Hikmal Adam alias IHA ini. Bagaimana tidak, ia dengan ‘gemilang’ menyelinap ke Mako Brimob selama sebulan penuh.

Selama rentan itu, Indra Hikmal sukses tanpa ketahuan, ia bahkan bisa makan, tidur hingga ikut latihan layaknya anggota Brimob sungguhan. Lantas bagaimana ceritanya?

Dari informasi yang didapat, Indra Hikmal Adam berhasil menyelinap dan masuk hingga mengelabui anggota Brimob di Batalyon B Resimen III Pelopor Mako Brimob.

Kasus unik dan bikin geleng-geleng kepala ini terkuak dan viral di media sosial usai dibagikan salah satu akun TikTok. Dalam unggahan itu, Indra Hikmal terciduk telah masuk ke dalam markas Brimob dan tinggal selama satu bulan.

“Sudah satu bulan si tampan pemberani tinggal satu barak. Dan lucunya bisa gak kenal. Setelah satu bulan baru ketahuan,” tulis akun tersebut. Dikutip dari dari suara.com. Senin (4/12).

“Katanya elit full gear. Satu bulan disabotase orang sipil, tinggal di barak selama 1 bulan nggak kenal. Apatis,” tulisnya lagi di video lainnya.

“Bisa-bisanya pakai motor dan senjata Resimen III,” katanya.

Sejumlah akun TikTok juga turut mengunggah video yang sama. Mayoritas netizen pun menyayangkan akan ulah pemuda 23 tahun itu. Mereka pun bertanya-tanya, bagaimana bisa seorang sipil bisa menyelinap masuk ke markas Brimob, bukan sehari dua hari, tapi sebulan.

Sementara itu, terbongkarnya kedok Indra Hikmal Adam bermula dari kecurigaan anggota Brimob.

Aksi Indra Hikmal memang bikin geleng-geleng kepala. Selama satu bulan dia tanpa ketahuan bisa ikut tidur hingga latihan bersama anggota Brimob sungguhan.

Ia bahkan terekam ikut berfoto bersama anggota Brimob lain. Dalam foto itu ia tampak memegang senjata laras panjang.

Beruntung penyamarannya berhasil terbongkar pada Rabu (23/11/2023). Kedok Indra Hikmal terungkap saat salah satu anggota Brimob mencurigai saat Indra meminta rokok di Barak Remaja Batalyon B Resimen III Pelopor.

Anggota Brimob itu merasa curiga dengan wajah Indra Hikmal hingga kemudian melapor ke bagian Provos. Singkat cerita, Indra Hikmal akhirnya ditangkap dan diinterogasi oleh Provos Pelopor dan Paminal Mako Korbrimob.

Sosok polisi gadungan itu akhirnya terkuak, Indra Hikmal Adam lahir di Ternate pada 15 April 2001, dengan alamat Jalan Raya Fitu RT 001/001 Desa Fitu, Kecamatan Kota Ternate Selatan.

Dalam penangkapan itu, sejumlah barang bukti turut diamankan, termasuk senjata, alat komunikasi, dokumen identitas hingga barang pribadi lainnya.

Total barang yang berhasil disita dari tangan Indra Hikmal mencapai 38 item.

Sebelum ditangkap, Indra Hikmal disebut sempat ikut latihan di Barak Remaja Batalyon B Resimen III Pelopor Mako Korbrimob selama sebulan.

Di sana, Indra berpura-pura layaknya anggota Brimob remaja dengan memakai atribut kepolisian lengkap.(*)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.