Lintas Mengabarkan
Iklan1

Maling Ban Mobil di RS Adam Malik Ditangkap Polsek Medan Tuntungan

TUNTUNGAN – Tim Opsnal Polsek Medan Tuntungan berhasil amankan pelaku pencurian ban Mobiil di Jalan Bunga Lau Parkiran RS Adam Malik, Kelurahan Kemenangan Tani Kecamatan Medan Tuntungan, Minggu (03/12/2023) Sekira pukul 07.30 Wib.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino A Tatareda SH SIK melalui Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin M Simanjuntak SS MH saat di konfirmasi membenarkan telah diamankan nya pelaku pencurian ban mobil di Rumah Sakit Adam Malik Kecamatan Medan Tuntungan. Pelaku berinisial NAS (27) Warga Padang Bulan Selayang 2.

Kapolsek Medan Tuntungan menjelaskan kronologis kejadiannya bahwa Pada hari Minggu tanggal 19 Nopember 2023 sekira pukul 07.30 Wib, korban Dr Asri Johanes Ginting (50) warga Jalan Pembangunan USU No 17 Medan mau pergi dari RS Adam Malik untuk ke gereja dan sesampai di parkiran mobil di seberang Gedung Vailiun, korban melihat ban mobilnya yang sebelah kiri sudah tidak ada lagi atau sudah hilang

Melihat keadaan tersebut, korban pun berusaha mencari keberadaan ban mobil nya di seputaran parkiran namun tidak menemukan.

Dari kejadian tersebut, Korban mengalami kerugian atas kehilangan ban mobil nya sebanyak 2 ban dan langsung membuat laporan ke Polsek Medan Tuntungan.

Mendapati adanya laporan tersebut, tim Opsenal Polsek Medan Tuntungan yang di pimpin oleh Kanit Reskrim IPDA Eliya Karao Karo merespon cepat dengan melakukan cek dan olah TKP serta mengambil keterangan dari para juru parkir di TKP.

Selanjutnya, Pada hari Minggu tanggal 03 Desember 2023, Tim Opsenal Polsek Medan Tuntungan melakukan lidik dan memantau pelaku pencurian ban mobil.

Menurut keterangan dari saksi para juru parkir, pelaku masih berkeliaran di seputaran RS Adam Malik Medan.

Pada pukul 06.30 Wib, ada masuk sebuah mobil di mana di duga pelaku pencuri ban mobil masuk ke dalam parkiran dan pelaku tidak tahu bahwa sedang di pantau dan di awasi petugas.

Setelah akan melakukan aksi nya mencuri ban mobil lagi di parkiran, Tim Opsnal Reskrim pun langsung bergerak cepat melakukan penangakapan dan petugas pun langsung menangkap pelaku. Hasil dari introgasi itu, pelaku mengaku perbuatan nya telah melakukan pencurian ban mobil korban pada hari Minggu tanggal 19 November 2023 sekira pukul 06.30 Wib pagi hari.

Petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 Mobil Datsun No Pol BK 16 52 FF warna merah, 1 Unit Hp Android, 2 Dongkrak, 1 kunci roda dan 6 buah batu Pavingblok

Selanjut nya pelaku dan barang bukti di boyong ke Makopolsek Medan Tuntungan guna proses lebih lanjut.(*)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.