Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Mobil Pick Up Grandmax Muatan BBM Terbakar

BOSAR MALIGAS – Sebuah kebakaran tragis terjadi di belakang rumah milik Sukamto, yang tepatnya berada di Nagori Boluk, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun pada Kamis, 23 November 2023, sekira pukul 09.00 WIB. Sebuah mobil Pick Up Grandmax berwarna hitam dengan nomor polisi BK 9424 YL yang sarat muatan jerigen bahan bakar terbakar hebat.

Menurut keterangan saksi mata, Umi Kalsum (53) dan Linda (35), kejadian bermula ketika M. Topik Als Hombing, pengemudi mobil tersebut, sedang menurunkan jerigen minyak dari bagian belakang mobil. Topik yang sedang menghidupkan rokok dengan mancis, secara tidak sengaja menyebabkan api menjalar ke bahan bakar yang diperkirakan berisi 11 jerigen minyak pertalite dan 4 jerigen minyak Pertamax.

Saat petugas dari Polsek Bosar Maligas tiba di tempat kejadian perkara (TKP), mereka mendapati mobil tersebut sudah dilalap api dan menghasilkan kerugian yang ditaksir mencapai Rp 75.000.000. Usaha pemadaman dilakukan, namun sayang, Topik mengalami luka bakar serius di kaki kanan, yang meliputi area dari bawah dengkul hingga mata kaki.

Kapolsek Bosar Maligas, AKP Restuadi SH mengkonfirmasi insiden tersebut dan memberikan keterangan bahwa telah dilakukan pemeriksaan TKP.

Barang bukti yang berhasil diamankan meliputi bamper depan mobil yang terbakar, 1 jerigen bekas terbakar, dan sepotong kayu bekas terbakar. Petugas kepolisian masih akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk memastikan seluk-beluk insiden ini.

Korban luka, M. Topik Als Hombing, telah dilarikan ke rumah sakit setempat demi mendapatkan perawatan medis yang diperlukan. Sementara itu, Kepolisian menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam menangani bahan yang mudah terbakar, terutama saat di dekat sumber api.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.