Lintas Mengabarkan
Iklan1

Peduli Korban Banjir Bandang, Polres Langkat Bagi Sembako

SALAPIAN – Polsek Salapian mengevakuasi masyarakat yang mengalami musibah banjir Bandang yang merusak rumah warga di Dusun Simpang Telu Desa Pancowarno Ke.Salapian Kab.Langkat. Selasa (14/11/2023).

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH diwakili Kapolsek Salapian IPTU Hotdiatur AW Purba S.Trk bersama personil Polsek Salapian, Bhabinsa dan Kepala Dusun serta masyarakat langsung turun kelokasi kejadian untuk membantu dan mengevakuasi masyarakat yang tertimpa musibah banjir bandang.

Setelah mendata ada beberapa masyarakat yang tertimpa musibah sebanyak 7 kk diantaranya, Suparmin, Sanggup Sembiring, Thomas Alva Edison Sembiring, Syahrial Sebayang, Martalena Br Sembiring, Asmaria Br Sembiring dan Karo Br Sitepu.

Dalam hal ini tidak ada korban jiwa namun hanya mengalami kerugian materi sebesar
Rp 400.000.000,- (Empat Ratus Juta Rupiah).

Kapolsek Salapian Iptu Hotdiatur menyampaikan dari keterangan saksi bahwa kejadian tersebut pada hari Selasa, 14 November 2023 sekira pukul 00.15 wib, di Dusun Simpang Telu, Desa Ponco Warno,kec.Salapian, Kab. Langkat.

Saksi menjelaskan pada pukul 00.15 wib, saat itu, saksi sedang istirahat dan terbangun melihat air sungai sudah masuk ke dalam rumah. Kemudian saksi bersama warga langsung menghimbau kepada masyarakat agar keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri.

Kemudian pada pukul 02.30 wib, air sungai sudah mulai surut dan warga sudah kembali ke rumah masing masing untuk melihat kondisi rumah dan mengamankan barang serta harta benda warga ke tempat yang lebih aman. Pungkasnya.

Kapolres Langkat AKBP Faisal diwakili Kapolsek Salapian IPTU Hotdiatur AW Purba Strk turun ke lokasi dan membantu masyarakat yang tertimpa musibah banjir bandang dengan membagikan sembako berupa beras, indomie, telur.

“Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polres Langkat dan jajarannya dalam membantu warganya yang tertimpa musibah” Ujar AKBP Faisal.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.