Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Plt. Bupati Langkat Membuka Gebyar Iramuda lll Festifal Anak Sholeh

LANGKAT – Di ikuti 778 orang peserta lomba Plt. Bupati Langkat H Syah Affanden, SH membuka gebyar Iramuda lll festival anak sholeh Musholla Nurul Huda di rangkai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. Sabtu ( 28/10/2023), Sekitar pukul 14.30 Wib, di halaman Musholla Nurul Huda, Lingkungan 7 Kelurahan Pekan Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumut.

Acara di mulai dengan pembukaan oleh moderator di lanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, kemudian Doa oleh Muhammad Agus Kusmana KA.Kua Gebang. Rangkaian acara juga di lanjutkan dengan tari persembahan Melayu oleh MTS Teladan Gebang.

Laporan Hambali Ketua Panitia Iramuda lll menyampaikan, Saya mengucapkan ribuan terimakasih kehadiran Bapak Plt. Bupati Langkat H. Syah Affanden SH.

Perlu di jelaskan bahwa kegiatan festival anak sholeh Iramuda lll setiap tahun nya mengalami peningkatan, Iramuda l sekitar 300 peserta, Iramuda ll sekitar 500 peserta dan Iramuda lll sekitar 778 peserta.

Untuk cabang yang di perlombakan di antaranya adalah Sarhil 25 team, Adzan 60 orang, Hafalan ayat pendek 125 orang, Dai 45 orang, Tilawah 40 orang, Busana 135 orang, Marhaban 20 team.

Bangga kami rasanya atas kehadiran Bapak Plt. Bupati Langkat H. Syah Affanden SH yang sudah berkenan hadir di acara festival anak sholeh Iramuda lll di Musholla Nurul Huda yang hanya tingkat lingkungan / dusun, namun kami berbangga dan berbesar hati, walaupun demikian kami berusaha semaksimal mungkin festival anak sholeh ini seperti festival tingkat Kabupaten.

Kegiatan ini tidak hanya di hadiri oleh peserta dari Kecamatan Gebang maupun Kabupaten Langkat, namun juga di ikuti dari luar Kabupaten Langkat seperti Aksara Medan, Hamparan Perak dan Kota Binjai, terang Hambali.

Dalam sambutan Samsul Bahri SPd Ketua BKM Musholla Nurul Huda menyampaikan, Pelaksanaan festival anak Sholeh ini di laksanakan dari tanggal 28 SD 30 Oktober 2023.

BKM Nurul Huda mengucapkan menyambut positif buat remaja remaji Iramuda yang sudah mengalami peningkatan peserta mencapai 778 orang.

Terimakasih juga kepada seluruh panitia untuk mensukseskan acara ini, mudah mudahan kedepannya bisa lebih baik, tentunya terimakasih kepada Bapak Plt. Bupati Langkat H Syah Affanden SH serta semua pihak yang sudah membantu acara ini, ujar Samsul Bahri SPd yang juga sebagai Kepala Sekolah STM YPT Pangkalan Brandan.

Samsul Bahri SPd juga memperkenalkan rumah Tahfiz Qur’an yang baru di selesai di bangun.

Dra. M Tuti Hendarsih Camat Gebang dalam sambutannya mengatakan, Terimakasih kasih atas kehadiran Bapak Plt. Bupati Langkat, mudah mudahan di tahun 2024 bisa kita berjumpa lagi.

Semoga anak anak peserta lomba festifal anak sholeh bisa meraih juara dan tak lupa berguna terhadap bangsa berbakti kepada orang tua, berhasil di masa depan kelak nanti nya.

Plt. Bupati Langkat H Syah Affanden SH dalam sambutan dan arahan sekaligus membuka festifal anak sholeh Musholla Nurul Huda menyampaikan, Saya merasa hari ini sangat berbangga hati. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Langkat yang religius bersamaan 28 Oktober 2023 merupakan hari sumpah pemuda.

Kegiatan ini mengalami peningkatan apa lagi pesertanya tidak hanya dari Gebang, tapi ada yang di luar Gebang, bahkan ada yang di luar dari Kabupaten Langkat seperti Hamparan Perak dan Binjai juga Aksara Medan.

Ini merupakan suatu keberkahan dari Allah SWT, dari semula peserta 300 orang kemudian 500 orang, selanjutnya hari ini mencapai 778 orang, ini menandakan acara ini mendapatkan ridho dan keberkahan dari Allah SWT.

Para panitia di bawah pimpinan Ketua BKM Musholla Nurul Huda Samsul SPd jangan berkecil hati, tetap semangat, pertolongan Allah SWT datang dari manapun, tetap melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas, denga nawaitu mensyiarkan agama Allah SWT, semoga Allah SWT akan mendatangkan pertolongan dari segala penjuru, tutur Affanden.

Usai sambutan dan arahan Plt. Bupati Langkat H Syah Affanden, SH membuka festifal anak sholeh Iramuda lll.(mir)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.