Lintas Mengabarkan
Iklan1

Polda Sumut Siapkan Personil Terlatih Amankan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

MEDAN – Polda Sumut telah menyiapkan personel terlatih untuk mengamankan Pemilu 2024 dalam menciptakan situasi kamtibmas di Provinsi Sumatera Utara tetap aman dan damai.

“Saat ini sudah memasuki tahapan kampanye dan Polda Sumut menurunkan seluruh personel terlatih beserta sarana prasarana untuk mengamankan jalannya Pemilu 2024 di Sumut,” kata Kapolda Sumut melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, Rabu (29/11).

Juru Bicara Polda Sumut itu mengungkapkan personel terlatih yang diturunkan itu sebanyak 5.930 orang sedangkan untuk sarana prasarana pengamanan pemilu diantaranya K9, Jibom, Bus Command and Monitoring yang dikendalikan dari Command Center Operasi Mantap Brata Polda Sumut.

“Langkah ini sebagai upaya dan komitmen Polda Sumut beserta jajaran dalam mengamankan Pemilu 2024 di Sumatera Utara sehingga berjalan aman, nyaman,” ungkapnya.

Hadi menambahkan, pengamanan Pemilu 2024 yang dilakukan Polda Sumut dalam Operasi Mantap Brata Toba 2023 selama 222 hari mulai dari 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024 mendatang.

“Polda Sumut juga menyiapkan dua tim pengamanan untuk Capres dan Cawapres pada masa kampanye di Sumut. Dimana satu tim diisi sebanyak 27 personel,” pungkasnya.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.