Lintas Mengabarkan
Iklan1

Polisi Langsa Bantu Korban Kebakaran

LANGSA – Aksi mengharukan dan heroik anggota Polres Langsa Ipda Adho Ridwan, STrk dalam membantu korban kebakaran yang telah melalap 7 unit rumah warga Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota sekira pukul 03.40 wib pada Rabu (06/12) dini hari.

Akibat kebakaran itu, 7 unit rumah dalam kondisi rusak berat, namun penyebab kebakaran tersebut masih dalam proses penyidikan pihak yang berwajib.

Menurut, Kanit SPKT Polres Langsa Ipda Adho Ridwan, STrk dari informasi yang didapat dilokalisi kejadian, korban yang rumahnya terbakar yakni, Zuraida Zakaria (55), Rahmad (55), Rudi Tompul (47), Depo (25), Zainuddin (70), Zoel (25) dan Mahayuzar (50).

“Ini memang sudah panggilan hati kami selaku anggota Polisi, untuk membantu masyarakat bila tertimpa musibah. Polisi terlahir dari rakyat dan berbuat untuk kepentingan rakyat”, ujarnya.

Selain itu, Adho juga membantu mengevakuasi korban untuk mengungsi dengan jumlah 31 jiwa dan membantu pihak BPBD untuk memadamkan api.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Langsa Nursal Saputra mengatakan bahwa peristiwa itu berawal tercium bau kabel terbakar di salah satu rumah orang yang posisinya tidak berada dirumah.

Atas kejadian itu, saksi langsung menyelamatkan nenek saksi yang berada di dalam kamar rumah, kemudian api mulai membesar dan merembet kerumah lainnya

Kebakaran yang menghanguskan 7 rumah tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.25 WIB Subuh oleh Pemadam kebakaran yang dibantu masyarakat sekitar serta Polisi dari Polres Langsa.(*)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.