Lintas Mengabarkan
Iklan1

Polres Simalungun Tingkatkan KRYD dengan Patroli Skala Besar

SIMALUNGUN – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Polres Simalungun melaksanakan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) melalui Patroli Skala Besar pada Minggu malam, 22 Oktober 2023.

Sebanyak 50 personil Polres Simalungun dibawah pimpinan Kabag Ops Polres Simalungun, Kompol Raymond GM Hutagalung melaksanakan kegiatan ini yang dimulai pukul 20.00 WIB. Giat ini juga melibatkan peran serta seluruh lapisan kepolisian di wilayah tersebut, mulai dari Kabag Log, Kasat Lantas, Kasat Narkoba, Kapolsek Bangun, KBO Sat Sabhara, dan KBO Sat Lantas.

Start dari Halaman Parkir Perumahan Meranti Land Jalan Asahan, patroli skala besar bergerak melalui beberapa titik yang dianggap rawan Kamtibmas di Kabupaten Simalungun. Mulai dari Jalinsum Lintas Siantar-Perdagangan, Simpang Perumnas Batu VI Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, dan kembali ke Halaman Parkir Perumahan Meranti Land Jalan Asahan.

Tujuan utama dari patroli skala besar ini adalah untuk mencegah 3C dan balap liar, serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan diri sendiri dan lingkungan sekitar.

“Kami juga mengingatkan para pedagang untuk tidak membuka usaha mereka sampai larut malam, demi keamanan bersama,” ujar Kabag Ops Polres Simalungun.

Setelah patroli skala besar selesai pukul 23.00 WIB, situasi diintepretasikan sebagai aman dan kondusif. Personil Polres Simalungun kemudian melanjutkan giat patroli rutin untuk antisipasi kerawanan Kamtibmas lainnya.

Kabag Ops Polres Simalungun berharap dengan adanya patroli tersebut masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.