Lintas Mengabarkan
Iklan1

Puluhan Rumah di Bener Meriah Rusak Akibat Angin Puting Beliung

BENAR MERIAH – Angin puting beliung menerjang Kampung Wih Pesam dan Kampung Wonosoboh, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, pada Jumat sekitar pukul 15.45 WIB. Sebanyak 25 rumah dan fasilitas umum, termasuk Rutan Kelas IIB, Asrama Kodim, dan perumahan seniman, mengalami kerusakan.

Saksi mata melaporkan angin kencang dari arah Utara ke Selatan dengan skala yang cukup besar.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Nanang Indra Bakti SH SIK langsung turun ke lokasi dan memerintahkan personelnya untuk membantu membersihkan puing-puing. Sabtu (18/11).

Laporan dari personel Polri di lapangan mencatat kerusakan signifikan, termasuk 9 bangunan Rutan Kelas IIB dengan 8 atap sel tahanan rusak berat dan 1 Posko Penjagaan utama dengan atap rusak sedang. Asrama Kodim mengalami kerusakan 7 rumah rusak berat dan 1 rumah rusak ringan. Perumahan seniman juga terdampak dengan 4 rumah mengalami rusak berat. Sementara itu, 5 rumah warga di Kampung Wonosobo mengalami kerusakan.

Meskipun tidak ada korban jiwa, perkiraan kerugian materi diperkirakan mencapai lebih kurang 800 juta rupiah.

Pukul 18.40 WIB, Kalag BPBD dan Kadinsos Kabupaten Bener Meriah segera menyalurkan bantuan berupa seng, triplek, dan minuman mineral untuk membantu masyarakat yang terdampak.(*)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.