Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Repnas Sumut: Prabowo Gibran, Capresnya Anak Muda

MEDAN – Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Sumut dan Shohib Gibran menggelar dialog politik dengan Tajuk: Pemuda Dan Politik, Senin, 22 Januari 2024 di Resto Sambal Dadak Medan.

Adapun tema yang diangkat tentang pembangunan berkelanjutan, sumberdaya alam, lingkungan hidup, pertanian, desa dan UMKM.

Turut hadir dalam dialog tersebut di antaranya Muhammad Fadly Abdina, SP.,M.Si (Ketua Repnas Sumut), Dr.Azi Pratama (Pengusaha Muda/Politisi muda Sumut) dan Hj Nuraini Effendi, LC.,M.A (Ketua Srikandi Repnas/Politisi Muda Perempuan Sumut)

Dalam sambutannya, Muhammad Fadly Abdina menyampaikan bahwa pasangan capres-cawapres RI 2024 yang berpihak pada generasi muda ialah Prabowo-Gibran.

“Pak Prabowo merupakan Capres yang mengakomodir akan hadirnya kontribusi anak muda pada kontestasi pilpres 2024 dengan mengajak elemen anak muda dari berbagai unsur untuk terlibat pada pemilu 2024 termasuk di dalamnya mengajak Mas Gibran sebagai perwakilan millenial dan Gen Z sebagai Cawapres Prabowo,” ungkap Fadly.

“Tentunya tidak hanya sekedar mengajak Mas Gibran sebagai cawapres, Pak Prabowo juga menggagas berbagai program keberlanjutan dari berbagai aspek untuk menuju Indonesia Emas 2045 di antaranya kedaulatan pangan, kedaulatan energi, mencipkatan pelaku usaha baru, menumbuhkan lapangan pekerjaan dan lain sebagainya tentunya program-program ini dapat memberikan peluang emas kepada para millenial dan gen z serta ditambah lagi dengan pemantapan program hilirisasi,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama saat dialog berlangsung, Azi Pratama selaku pengusaha muda Sumut menyampaikan bahwa saat ini perlu adanya dukungan yang serius dari pemerintah untuk menciptakan industri-industri dari setiap komoditi yang dihasilkan.

“Pada kesempatan ini saya mencontohkan bahwa Indonesia merupakan penghasil kelapa sawit terbesar No.2 di Dunia akan tetapi kita sangat minim menghasilkan produk hilirnya seperti minyak goreng, margarin, dll oleh karenanya dengan program hilirisasi akan dapat menghasilkan nilai tambah dan pertumbuhan ekonomi yang baik bagi generasi mendatang” pungkas Azi.

Selanjutnya dalam proses dialog Hj Nuraini sebagai politisi muda perempuan Sumut menyampaikan perlunya peran anak muda khususnya perempuan pada proses demokrasi yang berlangsung pada 2024.

“Menyongsong tahun politik 2024 generasi muda yang meliputi millenial dan gen z harus berperan aktif pada pemilu 2024 sebab pemuda sebagai agen perubahan dan fungsi kontrol harus berkontribusi dalam menentukan arah masa depan bangsa dan generasi muda pada masa mendatang,” ungkap Aini. (AR)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.