Lintas Mengabarkan
Iklan1

Respon Cepat, Personel Pospol Persada Tongra Evakuasi Pohon Tumbang

GAYO LUES – Telah Terjadi pohon tumbang akibat hembusan angin kencang yang menyebabkan Jalan Abdya – Terangon terputus selama 1 jam sehingga menghambat laju kendaraan di wilayah Pegunungan Burkisip Desa Tongra, Kecamatan Terangon, Kabupaten Gayo Lues, Sabtu (04/10/2023) pukul 00.05 WIB.

Namun, berkat respons cepat dan koordinasi yang efisien dari Personel Pospol Persada Tongra, situasi segera berhasil dikendalikan. Dipimpin oleh Kapospampol Aiptu Joko Ansari SH termasuk Bripka Andria Munardi dan Briptu Dika Aulia Rahman, segera menuju lokasi kejadian. Dengan menggunakan parang, mereka dengan cekatan memotong dahan dan ranting pohon yang menghalangi jalan, memastikan kendaraan dapat kembali melintas dengan lancar.

Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya SH SIK melalui Kapolsek Terangun IPDA Indra Gunawan, menyampaikan bahwa tindakan ini merupakan upaya sementara untuk memastikan arus lalu lintas tetap berjalan lancar. Pembersihan lanjutan akan dilakukan pada siang hari dengan melibatkan mesin sinshaw dan kerjasama dengan masyarakat setempat.

“Kami mengapresiasi kecepatan dan kerja keras dari Personel Pospol Persada Tongra menangani kejadian ini menghadapi situasi darurat” jelas Aman Furkan (30) salah satu warga Desa Tongra.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.