Lintas Mengabarkan
Iklan1

Sejumlah Perwakilan Organisasi Wartawan Ikuti Rakor Bersama Bawaslu Tanggamus

TANGGAMUS – Sejumlah perwakilan organisasi profesi wartawan di Kabupaten Tanggamus mengikuti gelaran rapat koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan Bawaslu Kabupaten Tanggamus di Hotel Gisting, Sabtu (02/12/2023).

Organisasi Forum Wartawan Kompeten Kabupaten Tanggamus (FWK-KT) yang menaungi belasan media lokal, daerah hingga stringer media nasional turut ambil bagian yang diwakili Sekjen dan Bendahara.

Rakor itu merupakan tindak lanjut, publikasi tahapan Pemilu 2024, baik Pilpres dan Pileg DPRD, DPRD Provinsi, DPR-RI serta DPD-RI yang klimaknya pada (14/02/2024) mendatang.

Proses Pemilu 2024 juga sangat krusial dalam sistem demokrasi, sehingga publikasi merupakan salah satu aspek penting dalam menjalankan tugas Bawaslu yang bertujuan untuk memantau dan memastikan integritas pemilihan umum.

Publikasi dan dokumentasi juga diharapkan dapat mendorong partisipasi demokratis Pemilihan Umum yang merupakan fondasi dari sistem demokrasi yang melibatkan partisipasi aktif warga negara.

Dalam konteks publikasi para calon-calon yang akan memasuki lembaga DPRD/DPR-RI harus menggambarkan representasi yang baik dan bervariasi dari masyarakat yang mereka wakili.

Mendukung itu juga, mengingat adanya kehumasan Bawaslu yang juga membuat penulisan, sebab menjadi bagian salah satu pokok dan fungsi humas yang hubungan pada publik untuk kepentingan masyarakat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tanggamus Najih Mustopa mengatakan, selain silaturohmi, kedepannya bersama-sama akan menghadapi tahapan Pemilu 2024 yang semakin sehingga perlu menyatakan bahwa media salah satu faktor penting.

Pasalnya, Bawaslu Kabupaten Tanggamus memiliki personal yang sangat terbatas dengan 5 komisioner, 3 tingkat kecamatan dan 1 tingkat pekon, ditambah 1 untuk tingkat TPS yang direkrut awal tahun 2024.

“Kami berharap pada hari ini bukan saja silaturohmi kita karna banyak jurnalistik ditanggamus mohon maaf apa bila terluput dan terlupakan,” kata Najih.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta, diharapkan dapat memberikan masukan dan tanggapan kepada Bawaslu.

“Terima kasih kami ucapkan, selaku pengawas pemilu, Bawaslu berharap masukan dan tanggapan, sehingga kami dapat menjadi lebih baik,” tandasnya. (ND)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.