Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Tak Kapok, Mantan Residivis Narkoba Kembali Diringkus Polisi

P. SIDEMPUAN – Seolah tak mau jera, walupun sudah pernah menjalani hukuman beberapa tahun di penjara. Seorang residivis Narkoba berinisial MPH (43) kembali diamankan Tim Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Padangsidimpuan di jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Pudun, Kota Padangsidimpuan. Rabu, 22 November 2023 sekira pukul 17.00 wib.

Pelaku yang tercatat tinggal di Jln. Imam Bonjol Kelurahan Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan berhasil diringkus tanpa ada perlawanan dan saat di lakukan penggeledahan berhasil menemukan barang bukti berupa 1 bungkus plastik klip transparan kecil berisi Narkotika golongan 1 jenis shabu seberat 0,16 bersama 1 unit HP Merk Nokia Lama warna biru. Kata Kasat Narkoba Polres Padangsidimpuan AKP Jasama H, Sidabutar SH.

Pelaku ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di Jln. Perintis Kemerdekaan Kelurahan Pudun Jae, kecamatan kota Padangsidimpuan Batunadua sedang melakukan transaksi narkotika jenis sabu.

Berdasarkan informasi itu petugas melakukan penyelidikan saat di lokasi melihat pria dengan gerak gerik mencurigakan. Saat itu juga opsnal langsung melakukan penangkapan.

“Saat dilakukan penggeledahan dari pelaku ditemukan narkotika golongan 1. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Langsa guna proses penyidikan lebih lanjut,” Jelas Kasat

Selanjutnya terduga pelaku akan diperiksa oleh tim penyidik serta akan dilakukan tes urine untuk memastikan apakah pengedar sekaligus pemakai. Ungkap Jasama.

Untuk pasal yang disangkakan 114, 112 UU No 35 tentang Narkotika tahun 2009 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

“Saat ini pelaku sudah berada diruang penyidik Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan untuk menjalani proses penyelidikan kepada penyidik pelaku mengaku bahwa narkoba tersebut di perolehnya dari seseorang di kelurahan kantin, namun saat di datangi petugas bahwa yang bersangkutan sudah lebih dahulu melarikan diri dan Saat ini masih dalam pengejaran petugas. Pungkas Jasama.(*)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.