Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Maling Uang Kotak Infak Terekam CCTV di Mesjid Ar Rahman

MEDAN – Aksi pencurian uang dalam kotak infak mesjid menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, tepatnya pada hari Sabtu (15/6) di Mesjid Ar Rahman di Jalan Jermal 10, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai menjadi korban pencurian baru terekam CCTV. Kejadian tersebut terjadi setelah sholat Dzuhur ketika mesjid sepi.

Rekaman CCTV dengan durasi 2 menit 03 detik yang diterima, menunjukkan seorang pria yang mengenakan topi dan kaos hitam memasuki mesjid. Awalnya, pria itu memperagakan sholat. Kemudian, ia memperhatikan lokasi sebelum mendekati kotak infak yang letaknya di teras mesjid.

Sangat terampil, pria dengan tubuh ceking kemudian menguras semua isi kotak infak. Setelah berhasil memenuhi aksinya, ia pergi meninggalkan mesjid.

Masyarakat Kota Medan diingatkan untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan keamanan di sekitar mesjid menghadapi maraknya aksi pencurian uang dalam kotak infak mesjid, terutama menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

“Semoga tidak ada tindakan kriminal lainnya yang terjadi, khususnya di momen yang suci ini,” Ungkap Kariady SE perwakilan dari BKM Mesjid Raya Miftahul Iman. Senin (17/6).

Kariady mengungkapkan bahwa aksi pencurian di mesjid semakin sering terjadi dan sangat meresahkan masyarakat. Meskipun jumlah uang dalam kotak infak mesjid yang dicuri tidak terlalu besar, pelaku sering mengincar keset kaki dan sepatu jamaah, yang semakin meningkatkan kewaspadaan para jamaah.

“Meskipun jumlah yang hilang tidak banyak, tetapi setiap kali terjadi kejadian tersebut, keset kaki dan sepatu jamaah seringkali raib,” ujar Kariady sebagai perwakilan dari BKM Mesjid Raya Miftahul Iman.(*)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.