Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Pelaku Pembunuhan Diringkus Sat Reskrim Polres Batu Bara dan Opsnal Polsek Medang Deras

LIMA PULUH – Dalam tempo tak kurang dari 1 X 24 jam Sat Reskrim Polres Batu Bara membackup Unit Reskrim Polsek Medang Deras berhasil meringkus pelaku pembunuhan terhadap korban An. Mhd Firdaus Barus (23) Nelayan, Alamat Jln. Harapan lingkungan II kelurahan Pangkalan Dodek Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatra Utara, Selasa 23 April 2024 sekira pukul 06.00 wib.

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH SIK melalui Kapolsek Medang Deras AKP Abdi Tansar SH MH yang di sampaikan Kasi Humas AKP AH Sagala menjelaskan kejadian bermula pada hari Senin, 22 April 2024 sekira pukul 15.00 wib, Polsek Medang Deras mendapatkan informasi dari warga masyarakat ada korban penikaman yang di bawa masyarakat guna di berikan pertolongan pertama ke Puskesmas an. Mhd. Firdaus Barus.

Namun setelah di tangani tim medis Puskesmas bahwa korban an. Mhd. Firdaus Barus dinyatakan telah meninggal dunia dengan ciri luka tusuk dengan benda tajam di bagian depan leher tepatnya di bawah dagu.

Berdasarkan keterangan para saksi – saksi yang berada di TKP Personil Sat Reskrim Polres Batu Bara membackup Unit Reskrim Polsek Medang Deras guna mencari keberadaan pelaku sebanyak 2 orang yang telah di kantongi indentitasnya yang merupakan Bapak dan Anaknya, terang Sagala

Pada hari Selasa, 23 April 2024 sekira pukul 06.00 wib Personil Jatanras Sat Reskrim Polres Batu Bara bersama personil Opsnal Polsek Medang Deras melakukan penyelidikan, sweeping/patroli di tempat yang di curigai sebagai lokasi persembunyian para pelaku.

Kanit Jatanras Ipda R.Bimo Setiadi S.Trk beserta Kanit Reskrim Polsek Medang Deras Ipda Junaidi SH berhasil melakukan penangkapan terhadap B alias B dan M R alias P, namun sempat terjadi kejar – kejaran antara petugas dengan para tersangka dan bergumul juga dengan petugas namun setelah di berikan tindakan tegas dan terukur pelaku menyerah dan mengakui perbuatannya. Jelas AKP Sagala

Ketika di interogasi petugas pelaku an. M R alias P (23) Nelayan, alamat jln. Harapan lingkungan II kelurahan pangkalan Dodek kecamatan Medang Deras kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatra Utara merasa sakit hati kepada korban karena pernah di pukul korban dan mereka bertemu kembali dan terjadi perkelahian.

Saat korban dan pelaku berkelahi datang pelaku lain yang merupakan orang tua kandungnya (bapak dari M.R alias P) an. B alias B (54) Nelayan, alamat Jln. Harapan lingkungan II kelurahan Kangkalan Dodek kecamatan Medang Deras kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatra Utara dan langsung mengangkat dan memegangi pergelangan kaki korban serta menginjak kaki korban yang membuat korban tak bisa bergerak.

Saat itu pelaku M.R alias P mengeluarkan sebilah pisau langsung menusuk ke arah leher depan di bawah dagu korban dan setelah itu kedua pelaku lari meninggalkan korban dalam keadaan terluka. Imbuh AKP Sagala.

Oleh para saksi korban di bawa ke puskesmas terdekat namun setelah di rawat korban di nyatakan meninggal dunia. Barang Bukti yang berhasil di sita petugas, 1 potong baju kemeja batik warna biru (milik Tsk), 1 potong celana jeans panjang warna hitam (milik Tsk), 1 potong kemeja batik warna hitam keabu – abuan (milik Tsk), 1 potong celana keper panjang warna biru gelap (milik Tsk), 1 potong kaos coklat terdapat bercak darah (milik korban) dan 1 potong celana pendek warna merah (milik korban). Kedua pelaku di ganjar dengan pasal 340 Jo 338 Jo 170 Subs 351 ayat 3 dari Khupidana.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku yang merupakan Bapak dan anak ini berikut barang buktinya di boyong ke Mapolsek Medang Deras guna menjalani proses hukum selanjutnya. Pungkas AKP Sagala.(*)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.