Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Antisipasi Cuaca Ekstrim Saat Nataru, Polda Sumut Bentuk Satgas

MEDAN – Polda Sumatera Utara (Sumut) mendirikan pos pelayanan terpadu untuk mengantisipasi cuaca ekstrim selama Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di Sumatera Utara.

“Kita mengetahui Perayaan Natal dan Tahun Baru ini ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan antara lain, cuaca yang masih cukup ekstrim seperti curah hujan yang cukup tinggi,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, usai menggelar rapat lintas sektoral pengamanan Nataru 2024, Kamis (15/12).

Agung mengungkapkan, sudah mendata beberapa titik terjadi longsor, banjir bandang yang ada di beberapa daerah di Sumatera Utara. Sehingga kita perlu menyiapkan satuan tugas terpadu dan nanti akan ada pos terpadu untuk menyiapkan hal-hal dalam menghadapi bencana.

“Tentunya satuan tugas terpadu yang disiapkan ini dapat bergerak cepat jika ada terjadinya bencana ketika Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024,” ungkapnya sebanyak 12 ribu lebih personel gabungan diturunkan untuk melaksanakan pengamanan Nataru 2024.

“Juga mendirikan 120 Pos Pengamanan (Pospam), 75 Pos Pelayanan (Posyan) dan 12 Pos Terpadu. Tentu ini akan menjamin keamanan Nataru 2024 di Sumut,” ujar Agung mengakhiri.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.