Lintas Mengabarkan
Iklan1

Armada Pasar Murah Keliling Diharap Ditambah

MEDAN – Untuk menjangkau lebih luas lagi masyarakat Kota Medan, armada Pasar Murah Keliling diharapkan dapat ditambah.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi III DPRD Kota Medan, Mulia Syahputra Nasution, saat meninjau Pasar Murah Keliling di Jalan Karya Jaya, Kecamatan Medan Johor, Rabu (25/10/2023).

Berdasarkan hasil tinjauan, kata Mulia, banyak masyarakat berharap agar program itu tetap di laksanakan.

“Dari hasil tanya jawab dan diskusi saya kepada warga bahwa program ini bagus karena benar-benar dapat dirasakan manfaatnya di tengah kondisi kenaikan harga bahan pokok saat ini,” katanya.

Politisi Partai Gerindra itu mendorong Pemkot Medan agar memperbanyak armada pasar murah keliling itu, sehingga benar-benar dirasakan langsung masyarakat.

“Jadi, armada ini nantinya bisa hadir hingga ke tingkat kelurahan,” ucap Mulia.

Sementara Dirut PUD Pasar Medan, Suwarno, mengatakan pihaknya telah mengajukan kepada Pemkot Medan untuk penambahan armada untuk program Pasar Murah Keliling.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan terealisasi secepatnya,” sebut Suwarno.

Selain itu, tambah Suwarno, pihaknya juga telah mengusulkan ke Perbankan untuk mendapatkan bantuan tambahan armada.

“Kita (PUD Pasar) telah mengirimkan surat kepada Bank Mandiri dan Bank Indonesia untuk mendapatkan bantuan armada melalui program tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR),” katanya.

Sebelumnya Wali Kota Medan, Bobby Nasution, pasar peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 melaunching mobil pasar murah keliling di Lapangan Benteng Medan, Kamis (17/8/2023).

Kehadiran mobil keliling pasar murah tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dan menjaga stabilitas harga. Mobil pasar murah keliling yang akan mengunjungi 21 kecamatan se-Kota Medan itu menjual bahan kebutuhan pokok, berupa beras medium 5 Kg, minyak goreng dan gula pasir. (AR)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.