Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Bupati Samosir Salurkan Bibit Kopi dan Pupuk Bantuan BBPPTP Medan

 

SAMOSIR (HARIANSTAT.COM) – Bupati Samosir Vandiko T Gultom melalui Dinas Ketapang dan Pertanian Pemkab Samosir menyalurkan Bibit Kopi, Pupuk Organik dan Pupuk NPK Bantuan Balai Besar Proteksi & Perlindungan Tanaman Perkebunan Medan kepada Kelompok Tani sebagai penerima manfaat kegiatan perluasan areal tanaman Kopi Arabika program Direktorat Jenderal Perkebunan Tahun 2023 seluas 50 Ha untuk mendukung Kawasan Pertanian Terpadu, Kamis (2023) di Harian, Samosir.

Bantuan disalurkan langsung Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bersama Tim BBPPTP Medan kepada Kelompok Tani penerima yakni Poktan Saut Tani sebanyak 21.500 Bibit Kopi, 4.300 Kg Pupuk Organik, dan 1075 Pupuk NPK. Poktan Taruli Tani sebanyak 17.500 Bibit Kopi, 3.500 Kg Pupuk Organik, dan 875 Kg Pupuk NPK. Poktan Tani Maju menerima 1.000 Bibit Kopi, 200 Kg Pupuk Organik, dan 50 Pupuk NPK. Potan Sumber Tani sebanyak 10.000 Bibit Kopi, 2.000 Kg Pupuk Organik, 500Kg Pupuk NPK

Team BBPPTP yang hadir yaitu Ir. H. Pardede, Eli Paska Siahaan, Namsen Girsang dan A. Brahmana.

Mewakili BBPPTP Medan H Pardede menyampaikan, agar para Kelompok Tani yang menerima bantuan segera melakukan penanaman bibit yang diberikan dan merawat dengan baik agar dapat berproduksi dengan baik demi peningkatan kesejahteraan petani. Kedepan, BBPPTP siap mendukung Kabupaten Samosir dengan program lainnya.

Bantuan ini tentunya direspon dengan baik oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Samosir. Kadis Ketapang dan Pertanian yang diwakilkan oleh Kabid Perkebunan dan Peternakan Freddy Marbun S.Pt mengucapkan terimakasih atas bantuan dan upaya yang diberikan kepada petani di Kabupaten Samosir. Mengingat kopi merupakan salah satu komoditas prioritas dari program Bupati Samosir. (JB Rumapea)

 

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.