Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

DPRD Minta Pemkot Bangun Fasilitas Olahraga di Medan Utara

MEDAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) minta Pemerintah Kota (Pemkot) bangun fasilitas olahraga di Medan Utara.

DPRD minta Pemkot bangun fasilitas olahraga di Medan Utara itu disampaikan anggota DPRD Kota Medan dari Dapil II, Sudari, kepada wartawan di Medan, Rabu (21/2/2024).

Dapil II Kota Medan meliputi Kecamatan Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Belawan. Sudari mengaku, permintaan itu juga dituangkan dalam laporan Reses anggota DPRD Kota Medan Dapil II pada sidang paripurna DPRD Kota Medan, kemarin.

Di antara wilayah yang minta dibangunkan sarana olahraga itu, sebut Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Medan itu, yakni pembangunan sarana olahraga (lapangan) di Blok 1, 2 dan 4 Griya Martubung 1, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan.

Kemudian, pembangunan sarana olahraga dan sport kids di lapangan Blok C, Griya 2 Martubung, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan. Pembangunan sarana olahraga di Griya Martubung 1, Blok 9 Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan.

Lalu pembagunan lapangan dan sarana olahraga di Blok 2 Timur, Lingkungan 14, Griya Martubung 1, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan serta pembangunan sarana olahraga di Taman Maharani Aloha, Jalan Yos Sudarso, Lingkungan 2, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan. “Kiranya ini bisa di fasilitasi untuk kegiatan-kegiatan remaja,” pinta Sudari.

Pembangunan lapangan serta sarana dan prasarana olahraga ini, menurut Ketua Komisi II itu, juga dalam rangka mendukung serta mewujudkan program prioritas Wali Kota Medan dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Kota Medan.

Apalagi, tambah Sudari, Wali Kota Medan pernah menyampaikan akan membangun sarana dan prasarana olahraga di tiap wilayah di Kota Medan. “Selain untuk mewujudkan Medan Kota Atlit, ini juga salah satu bentuk peningkatkan SDM. Kalau masyarakat Kota Medan sehat, tentu SDM-ny akan unggul,” katanya.(AR)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.