Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

DPRD Minta Wali Kota Medan Segera Isi Jabatan Kadis PKPCKTR

MEDAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) minta Wali Kota Medan segera isi jabatan Kepala Dinas (Kadis) Perumahan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (PKPCKTR). Sebab, OPD tersebut berperan vital dalam pembangunan Kota Medan.

DPRD minta Wali Kota Medan segera isi jabatan Kadis PKPCKTR itu disampaikan anggota Komisi I DPRD Kota Medan, Rudiyanto Simangunsong, menjawab wartawan di Medan, Kamis (23/11/2023).

Menurut Rudiyanto, kekosongan jabatan tersebut tidak boleh berlangsung lama. “Kita khawatir, tidak adanya Kadis PKPCKTR definitif akan membuat kinerja OPD tersebut tidak maksimal. Sementara, saat ini ada begitu banyak proyek pembangunan vital di Kota Medan yang menjadi tanggung jawab OPD terkait,” katanya.

Di antara sejumlah pembangunan vital itu, sebut Rudiyanto, revitalisasi Lapangan Merdeka, pembangunan Islamic Centre, pembangunan Rumah/Panti Sosial, revitalisasi Gedung Warenhuis.

“Semua proyek pembangunan itukan harus dituntaskan dengan segera. Kalau kekosongan jabatan Kadis PKPCKTR ini berlangsung lama, kita khawatir semua pekerjaan yang menjadi tanggung jawab OPD tersebut menjadi tidak maksimal. Sementara Wali Kota Medan saat ini sangat berfokus dalam menyelesaikan pembangunan Kota Medan,” ungkapnya.

Politisi PKS itu juga meminta Wali Kota Medan untuk memilih pejabat berkompeten di bidangnya. “Harus orang yang faham arah pembangunan seperti yang di harapkan Wali Kota Medan,” katanya.

Sebelumnya Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengaku akan segera membahas kekosongan jabatan Kepala Dinas PKPCKTR. “Sore ini akan kita rapatkan soal kekosongan Kadis PKPCKTR,” kata, Bobby Nasution, kepada wartawan, Selasa (21/11/2023).

Di ketahui, posisi Kadis PKPCKTR Kota Medan sebelumnya dijabat oleh Endar Sutan Lubis. Saat ini, Endar telah dirotasi sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Medan menggantikan Benny Sinomba Siregar yang dirotasi menjadi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan. (AR)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.