Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Hobi Bulu Tangkis, Juan Bercita-cita Ingin Menjadi Anggota TNI AU

MEDAN – Juan (12) yang masih duduk di kelas 6 SD Methodist 4 Medan bercita-cita ingin menjadi pilot. Putra dari pasangan Peltu J.Marpaumg (BA BMP) dan Letda Adm Kartika Pasaribu, Perwira Pekas Lanud Soewondo ini sejak duduk di kelas 4 SD sudah gemar bermain bulu tangkis dan sangat mengidolakan sosok bulu tangkis Nasional.

Anthony Suka Ginting (Juan) memiliki segudang prestasi diantaranya, kejuaran bulu tangkis kota Medan tahun 2022, Juan menyabet juara 2 PBSI kelas usia dini, kejuaran bulu tangkis Prime Sport Day Joy Aloysius Marpaung alias Juan juga berhasil meraih Juara 2 pada tahun 2023 dan terakhir Juan berhasil mendapatkan juara 3 kejuaraan daerah nasional bulu tangkis di kejuaraan ABC – Pro Nasional pada tahun 2024.

Atas prestasinya, Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara pun memberikan sejumlah uang pembinaan padanya setiap 3 bulan sekali.

Hal ini menambah semangat Juan untuk secara terus menerus berlatih dari hari Senin hingga Jumat di PB ABC-Pro, di Jalan Letda Sujono, Tembung, Sumatera Utara.

”Latihanya sehari 3 jam. Dari hari Senin sampai hari Jum’at, pelatihnya namanya Pak Danang Hariandika,” Ucap Juan saat ditemui di rumahnya di komplek Flamingo TNI AU, Jalan Polonia. Senin (6/5/2024) sekira pukul 20.00 WIB.

Juan mengaku, jika kelak ia sudah besar ia ingin menjadi atlet Bulutangkis yang bisa bermain di kancah Internasional dan bercita-cita ingin bergabung menjadi Anggota TNI AU sebagai Pilot pesawat tempur, ungkap Juan dengan semangat.

Dalam olahraga Bulutangkis Juan ternyata termotivasi oleh Anthony Sinisuka Ginting. Karena itu pula, ia mengaku ingin mengikuti langkah Anthony dengan menjadi atlet bulutangkis nasional sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional.

“Ikut bulutangkis yang pertama memang kemauan sendiri, dan selain itu juga kedua orang tua sangat mendukung saya untuk ikut bulutangkis karena ingin jadi seperti Ginting Anthony Sisuka Ginting bisa main di Internasional,” terang Juan.

Sementara itu, orang tua Juan mengaku bakat anaknya itu mulai nampak diusia 4 tahun, dan semakin berbakat sejak bergabung dengan PB ABC – Pro.

Sejak bergabung di PB ABC Pro, kata Peltu J. Marpaung anak ketiga dari tiga bersaudara itu sudah tiga kali berlaga dan berhasil menyabet juara 2 sebanyak 2 kali dan juara 3 sekali.

”Ya kami sebagai orang tua hanya bisa mendukung dan menyemangati anak kami tersebut agar bisa terus berprestasi di bidang olah raga bulu tangkis, apalagi ia bercita-cita ingin menjadi pilot pesawat tempur di TNI Angkatan Udara. Untuk itu kami setiap harinya secara terus menerus mengawasi pola makan, memberikan gizi yang cukup dan mengatur waktu istirahatnya dengan cukup,” jelas Peltu J Marpaung didampingi istri tercinta Letda Adm Kartika Pasaribu.

”Ya, saya sebagai wali kelasnya sangat bangga terhadap anak didik kita ini karena memiliki prestasi dari anak lain umumnya dan kesehariannya di sekolah. Dia juga tetap mengikuti jam belajar sebagaimana biasanya tidak pernah terlambat untuk mengikuti semua mata pelajaran dan displin yang ada disekolah. Jadi didalam kesehariannya itu juga selalu menyelesaikan tugas-tugasnya yang diberikan guru-guru di sekolah Methodist 4 dengan fokus. Nah jika ia (Juan) membutuhkan waktu untuk berlatih di jam belajar, Juan pasti komunikasi dengan kita (wali kelas) dan kami selalu memberikan dispensasi untuk itu biarpun begitu si Juan ini tidak pernah lalai dalam menyelesaikan kewajibannya sebagai anak didik di sekolah,” ucap Silvia Siagian selaku Wali Kelas Juan. Selasa (7/5/2024).

Sementara itu Kepala Sekolah (Kepsek) SD Methodist 4, Lince Natali didampingi guru pembimbing olahraga, Yustinus Laia sangat mengapresiasi prestasi dari Juan.

”juan ini termasuk anak yang baik, displin dan semua kewajibannya sebagai anak didik selalu dia kerjakan dan dipenuhi dengan baik, apakah itu disekolah ataupun dirumah. Kami sangat senang dan bangga anak didik kami ini memiliki prestasi yang sangat baik. Untuk itu, kami sangat mendukung, kami betul-betul bangga memiliki siswa, sekalian disekolah sebagai anak yang baik dan kami harap bisa ditingkatkan lagi prestasinya,” pungkas Kepsek SD Methodist 4.(*)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.