Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Kasetukpa Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan SIP

SUKABUMI – Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK M.Hum bertindak selaku inspektur upacara pada upacara pembukaan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-53 gelombang I tahun anggaran 2024, yang digelar di lapangan Soetadi Ronodipuro pada Kamis (18/04/2024).

Sebanyak 2000 personel bintara Polri, terdiri dari 1900 polisi laki – laki (Polki) dan 100 polisi waninta (Polwan) secara resmi mengikuti pendidikan SIP angkatan ke-53 gelombang I T.A. 2024 dan akan menjalani pendidikan selama empat bulan yang dimulai tanggal 18 April 2024 sampai dengan 15 Agustus 2024.

Pada kesempatan upacara pembukaan tersebut, Kasetukpa Lemdiklat Polri membacakan amanat tertulis Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto M.Si dengan menyampaikan tema pendidikan tahun ini adalah pendidikan dan pelatihan yang melayani untuk Polri Presisi, dengan tema tersebut diharapkan lembaga pendidikan dapat menghasilkan anggota Polri yang Presisi.

Sejalan dengan kompleksitas tantangan tugas Polri dilapangan, maka SIP angkatan ke- 53 gelombang I T.A. 2024 ini diberi nama Laksmana Satya Prakasha (LSP), nama tersebut memiliki makna yaitu pemimpin yang menjunjung tinggi kebenaran dan memiliki kemampuan mengarahkan bawahan dalam melaksanakan tuhas pokok profesi kepolisian demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat bangsa dan negara, ungkap Brigjen Pol Mardiaz.

Turut hadir dalam upacara pembukaan pendidikan SIP angkatan ke-53 gelombang I T.A. 2024 tersebut, Karo Dalpers SSDM Polri Brigjen Pol Nurwono Danang SIK Karo Renmin Lemdiklat Polri Brigjen Pol Dirin SIK MH Sespusdokkes Polri Brigjen Pol dr. Didiet Setioboedi Sp.THT, Danmen I Pas Pelopor Korbrimob Polri, Karopers TNI dan Polri Setmil Pres RI, Kabag Lekdik SSDM Polri, Kabag Ren Lemdiklat Polri, Pejabat Utama Setukpa Lemdiklat Polri, Sekda Kota Sukabumi beserta unsur Forkopimda Kota Sukabumi, Kapolres Sukabumi, pejabat imigrasi Kota Sukabumi dan Ketua Bhayangkari cabang 04 Setukpa Ny. Tasha Mardiaz beserta pengurus Bhayangkari cabang 04 Setukpa Lemdiklat Polri.

Upacara juga diikuti secara virtual oleh Kapusdik Intel Lemdiklat Polri beserta jajaran, yang secara bersamaan juga menyelenggarakan pendidikan SIP Khusus Intel dengan jumlah peserta didik sebanyak 67 orang.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.