Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Polisi Diminta Segera Tangkap Pembobol Rumah Wakil Ketua PWI Sumut

MEDAN – Anggota DPRD Medan minta polisi segera tangkap pembobol rumah dan pencuri motor milik Wakil Ketua PWI Sumut.

Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Robi Barus, menjawab wartawan di Medan, Jumat (3/11/2023) angkat bicara terkait aksi pembobolan rumah milik Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut di Jalan Rahmadsyah, Gang Setiabudi, Medan Area.

“Kiranya Polisi dapat segera menindaklanjuti laporan korban. Pelaku harus segera ditangkap dan sepeda motor yang dicuri dapat kembali. Sejatinya, mengembalikan sepeda motor itu sama dengan mengembalikan kepercayaan masyarakat,” ungkap Ketua Fraksi PDI Perjuangan itu.

Robi mengaku geram dengan tidak ada habisnya aksi kejahatan di Kota Medan. Sebab, tidak hanya di tempat-tempat umum, namun rumah tempat tinggal pun sepertinya tidak lagi aman dari para pelaku kejahatan.

Pasalnya, sepeda motor yang dicuri disimpan di dalam rumah. Gerbang rumah di gembok, pintu garasi pun dikunci, lalu sepeda motor tersimpan baik di dalam rumah.

“Artinya, ada berapa lapis pengamanan yang berhasil ditembus kawanan pencuri ini. Tentu ini sangat meresahkan kita dan setiap pemilik rumah di Kota Medan, karena saat ini keamanan rumah yang berlapis-lapis pun bisa dengan mudah dibobol,” katanya.

Tentunya, sambung Robi, tindak kejahatan seperti itu hanya bisa di lakukan oleh para pelaku yang telah berpengalaman. “Saya bilang yang seperti ini sudah sindikat, sebab mereka terorganisir. Polisi harus serius memberantas para penjahat yang meresahkan ini. Saya minta supaya polisi segera memberantas ini, beri tindakan tegas dan terukur,” pungkasnya.

Di ketahui, rumah milik Wakil Ketua PWI Sumut, Rifki Warisan, dibobol maling pada, Senin (30/10/23) dinihari sekitar pukul 03.45 WIB dan satu unit sepeda motor Yamaha RX King raib digondol. Atas kejadian itu, korban ditaksir menderita kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Peristiwa itu sendiri telah dilaporkan ke Polsek Medan Area. (AR)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.