Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Sholat Jumat di Mesjid Asy Syakirin, Ini Pesan Kapolsek Patumbak

PATUMBAK – Kapolsek Patumbak Kompol Faidir SH MH bersama personelnya melaksanakan Sholat Jum’at di Mesjid Asy Syakirin yang berada di Perumahan Bumi Serdang Damai Dusun V Desa Sigara-gara Kec.Patumbak.

Turut dihadiri Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para jamaah sholat jum’at di mesjid tersebut, Jumat (14/6/24).

Kapolrestabes Medan melalui Kapolsek Patumbak dalam kesempatan itu menyampaikan khutbah yang isinya agar senantiasa meningkatkan iman dan ketaqwaan dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat, sehingga akan dimudahkan segala urusan di dunia dan akhirat.

Lanjut Kapolsek menyebutkan bahwa kegiatan itu juga sebagai bentuk untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat yang berada diwilayah hukum Polsek Patumbak.

“Sebagai hamba, kita wajib menjaga hubungan yang baik dengan Allah SWT Tuhan Semesta Alam, dan juga untuk menjaga hubungan yang baik kepada sesama umat manusia, melalui Safari Jum’at ini, Kapolsek Patumbak juga ingin menjalin silaturahmi kepada sesama, khususnya kepada masyarakat yang berada diwilayah hukum Polsek Patumbak,” ujarnya.

Selain itu Kapolsek dalam kesempatan tersebut tak lupa menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan itu.

“Polsek Patumbak mengajak masyarakat untuk selalu bersama sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif ditengah tengah kita, apalagi saat ini tahapan pelaksanaan Pilkada 2024 tengah berjalan, mari bersama kita sukseskan Pilkada tahun ini agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” pesan mantan Kapolsek Medan Area itu.

Tak lupa, Kapolsek juga menyampaikan himbauan terkait gangguan Kamtibmas yang dapat meresahkan ditengah masyarakat.

“Sesuai dengan himbauan dari bapak Kapolrestabes Medan, mari kita jaga anak anak kita dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja lainnya, seperti, miras, judi online, knalpot Brong dan lainnya, sebab orang tua/keluarga merupakan benteng terkuat untuk mencegah anak anak kita menjadi korban,”

“Untuk kendaraan roda dua agar menggunakan kunci ganda dan jauhi penyalahgunaan paket hemat narkoba,” himbaunya.

Disisi lain, Kapolsek juga berharap peran serta masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Patumbak.

“Polri tidak ada apa apanya tanpa dukungan masyarakat, perlu kebersamaan dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif ditengah tengah kita, semoga para Jama’ah Mesjid Asy Syakirin tetap kompak dan selalu bersinergi bersama Polsek Patumbak dalam memelihara dan menjaga Kamtibmas yang kondusif ditengah tengah masyarakat diwilayah hukum Polsek Patumbak,” tutur Kompol Faidir.

Salah seorang jemaah yang hadir dalam acara itu menyampaikan terimakasih atas kegiatan Safari Jumat yang digelar Polsek Patumbak di Mesjid Asy Syakirin.

“Kegiatan seperti ini merupakan yang pertama dilakukan Polsek Patumbak disini. Terimakasih atas pesan dan himbauan yang disampaikan oleh bapak Kapolsek dalam khutbahnya. Kami merasa senang sekali sebab kegiatan ini merupakan hal yang baru di bagi kami, semoga kedepannya kegiatan seperti ini tetap diadakan sebagai wadah untuk menguatkan jalinan silaturahmi dalam kebersamaan untuk menjaga dan memelihara keamanan ditengah tengah masyarakat,” ucapnya.(ahmad)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.