Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Wali Kota Medan Didorong Tingkatkan Kualitas ASN

MEDAN – Wali Kota Medan didorong tingkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Medan.

Dorongan itu disampaikan anggota Komisi I DPRD Kota Medan, Rudiyanto Simangungsong, kepada wartawan di Medan, Sabtu (21/10/2023).

“Ini sangat perlu, karena yang akan berdampak pada penyelesaian tugas sesuai Tupoksi (tugas pokok dan fungsi),” tegas Rudiyanto.

Rudiyanto mengaku, banyak menerima pengaduan dan keluhan warga Kota Medan, di antaranya penutupan jalan berhari-hari karena terlalu lamanya penyelesaian pengerjaan proyek drainase.

Akibatnya, kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu berdampak kepada meruginya usaha rumah makan, warung sepi pembeli, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) tidak mengalir berhari-hari, sampah menumpuk dan persoalan besar lainnya.

“Fokuslah mengerjakan visi dan misi, In Syaa Allah persoalan-persoalan yang kecil itu dapat di selesaikan oleh Sekda dan jajarannya,” kata legislator asal Dapil IV meliputi Kecamatan Medan Amplas, Medan Denai, Medan Kota dan Medan Area itu.

Disinggung kebijakan Wali Kota Medan yang menargetkan ASN Pemkot Medan berbusana casual hasil produk Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) Kota Medan, Rudiyanto, mengatakan mendukung kebijakan tersebut. “Kebijakan saudara Wali Kota itu sangat bagus, kami mendukung 100 persen,” kata Rudiyanto.

Rudiyanto menilai, kebijakan Wali Kota Medan itu akan mampu meningkatkan produktivitas para pelaku UMKM di Kota Medan.

“Kebijakan itu juga salah satu cara dalam memajukan maupun mewujudkan UMKM Kota Medan naik kelas. Makanya, program ini dapat kami terima,” kata Bacaleg DPRD Sumut dari Dapil Sumut 5 meliputi Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara dan Kota Tanjungbalai itu.

Sebelumnya Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menargetkan ASN di lingkungan Pemkot Medan berbusana casual hasil produksi UMKM Kota Medan pada November 2023.

“Saya punya target di bulan November setiap hari Selasa ASN wajib berpakaian casual hasil produk UMKM,” ungkap Bobby pada penandatanganan digitalisasi UMKM antara Pemkot Medan dengan Bank CIMB Niaga, baru-baru ini.

Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Medan tercatat ada sebanyak 14.030 ASN di 51 perangkat daerah di lingkungan Pemkot Medan, dengan rincian sebanyak 11.192 orang berstatus ASN dan 2.848 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). (AR)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.