Lintas Mengabarkan
Iklan1

Gagal Bunuh Diri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Berikan Pendidikan dan Kesadaran

UJUNG PADANG – Dalam peristiwa yang menegangkan di Simalungun, kecepatan dan respon cepat Bhabinkamtibmas Polsek Bosar Maligas Aipda Surya Atmaja dan Babinsa Ramil 07 BM Sertu Chandra Alfian menjadi faktor penting dalam keselamatan seorang warga. Pada Minggu, 3 Desember 2023, seorang pria berusia 34 tahun bernama Hendra Syahputra dilaporkan telah melakukan percobaan bunuh diri dengan mengonsumsi anti nyamuk cair dan anti nyamuk bakar di kediamannya di Huta 1 Rapuan Ilir, Nagori Tanjung Rapuan, Kecamatan Ujung Padang.

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh Pangulu Tanjung Rapuan, Bapak Darmanto, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, ketika Poniem, ibu dari korban, menemukan anaknya dalam keadaan tak sadarkan diri di dapur. Ia langsung berteriak meminta bantuan setelah menyaksikan mulut Hendra penuh dengan substansi pestisida tersebut.

Tim gabungan Bhabinkamtibmas dan Babinsa segera bergegas menuju lokasi kejadian dan menemukan korban yang masih dalam kondisi dapat diselamatkan. Hendra langsung dibawa ke Puskesmas Ujung Padang untuk mendapatkan penanganan medis. Berkat tindakan cepat ini, kondisi korban dikabarkan telah stabil dan sehat.

Aipda Surya Atmaja dan rekan-rekannya tidak hanya berhasil menangani situasi dengan efektif tetapi juga turut memberi pendidikan dan kesadaran keamanan kepada komunitas sekitar untuk mencegah kejadian serupa terulang. Motif di balik percobaan bunuh diri ini diduga karena Hendra mengalami depresi dan halusinasi.

AKP Restuadi SH, Kapolsek Bosar Maligas menyampaikan apresiasi atas kerja cepat dan sigap dari para personilnya. Ia juga menekankan betapa pentingnya solidaritas dan kepedulian masyarakat terhadap sesama, khususnya dalam menanggapi isu-isu mengenai kesehatan mental.

Insiden ini telah menambah kesadaran tentang pentingnya dukungan terhadap individu yang mengalami krisis psikologis dan kebutuhan akan intervensi tepat waktu untuk mencegah tragedi lebih lanjut.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.