Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Kapolsek Tanah Jawa Berhasil Mediasi Permasalahan Jalan Bagi Warga Masyarakat

TANAH JAWA – Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan SH MH berhasil mediasi permasalahan Jalan bagi warga masyarakat yang berlokasi di lingkungan Parmonangan Kelurahan Hutabayu Kecamatan Hutabayuraja Simalungun, Jumat, 01 Desember 2023, sekira Pukul.15.00 wib.

Menurut Kapolsek Tanah Jawa permasalahan jalan ini karena adanya laporan dari masyarakat terhadap Reston Napitupulu yang tidak senang jika masyarakat sekitar panen tandan buah segar atau Tbs tanpa seizin dirinya meletakkan tumpukan hasil panen Tbsnya di jalan usaha Tani miliknya tanpa meminta izin kepadanya terlebih dahulu.

Mendengar hal tersebut dan guna menjaga hal – hal yang tidak di inginkan Kapolsek Tanah Jawa langsung jemput bola memanggil Reston Napitupulu dan masyarakat untuk mendudukkan masalah ini di Kantor Polsek Tanah Jawa.

Hadir dalam kesempatan mediasi tersebut Kapolsek Tanah Jawa, Kasi Trantib Kantor Camat Hutabayuraja Alboin Sinaga, pemilik jalan usaha tani Reston Napitupulu, Masyarakat Lingkungan Parmonangan dan personil Polsek Tanah Jawa. Kapolsek dengan jeli dan cermat mendengarkan satu persatu keluhan dan masukan terkait permasalahan yang di hadapi masyarakat sekitar dengan Reston Napitupulu, setelah mediasi Kapolsek mengajak semua yang terlibat baik Reston Napitupulu dan masyarakat untuk cek lokasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Setelah melihat ke lokasi oleh pemilik jalan Reston Napitupulu dengan masyarakat di sepakati bahwa Reston Napitupulu dengan ikhlas menyerahkan kepada Pemerintah Kecamatan Hutabayuraja bahwa lebar jalan Usaha Tani sebanyak 4 meter, dengan rincian lebar jalan 3 meter dan parit sebelah Kanan dan kiri masing-masing 1/2 meter dan masyarakat dapat melintasi jalan usaha tani sepanjang tidak merusak tanaman pohon kelapa sawit milik Reston Napitupulu serta masyarakat Parmonangan tidak di perbolehkan menumpuk hasil panen tandan buah segarnya di tanah milik Reston Napitupulu dan bila masyarakat ingin menumpukkan hasil panen tandan buah segarnya harus izin terlebih dahulu kepada Reston Napitupulu.

“Kita harus cepat dan tanggap menyelesaikan permasalah seperti ini, jangan sampai meluas dan terjadi hal hal – hal yang tidak di inginkan, semua pihak yang terlibat kita dudukkan bersama untuk musyawarah dan mufakat, kedepankan akal pikiran yang sehat dan kepentingan orang banyak. Pungkas Pamen berpangkat Melati satu di pundaknya ini.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.