Lintas Mengabarkan
Iklan1

Wakapolda Aceh Buka Asesmen Uji Kompetensi Penyidik dan Penyidik Pembantu

BANDA ACEH – Wakapolda Aceh Brigjen Armia Fahmi membuka asesmen uji kompetensi penyidik dan penyidik pembantu Polri tahun 2023 di Gedung Presisi Polda Aceh, Rabu, 8 November 2023.

Asesmen uji kompetensi penyidik dan penyidik pembantu Polri ini merupakan implementasi kebijakan Presiden RI tentang penguatan sumber daya manusia yang bertujuan membantu institusi Polri meyakinkan masyarakat dan stakeholder, bahwa penyidikan yang dilakukan kepolisian sudah profesional.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, asesmen ini adalah hal penting untuk menjamin mutu agar penyidik dan penyidik pembantu di jajaran Polda Aceh makin berkualitas.

“Assesment ini merupakan upaya Polda Aceh meningkatkan mutu penyidik dan penyidik pembantu. Dengan adanya asesmen ini diharapkan penyidik dapat melakukan penegakan hukum dengan menerapkan asas nesesitas,” ujar Joko, melalui rilisnya, Rabu, 8 November 2023.

Di samping itu, Joko juga berharap, penyidik dan penyidik pembantu jajaran Polda Aceh agar terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guna mewujudkan Polri Presisi, terutama dalam hal penegakan hukum.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.