Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Smartfren Tetap Layani Pelanggan Saat Listrik Padam di Sejumlah Wilayah Sumatera

MEDAN – Smartfren tetap melayani kebutuhan telekomunikasi pelanggan di tengah padamnya listrik di sejumlah wilayah di Sumatera.

Guna tetap dapat melayani pelanggan, perusahaan melakukan sejumlah upaya mulai untuk memastikan base transceiver station (BTS) terus mendapatkan pasokan listrik; antara lain menggunakan baterai dan genset.

Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren mengatakan, “Smartfren berkomitmen untuk terus memberikan layanan telekomunikasi yang optimal kepada seluruh pelanggan. Pemadaman listrik yang terjadi berpengaruh pada penurunan kualitas sinyal, kami mohon maaf atas kendala tersebut. Saat ini perusahaan terus menjaga agar BTS Smartfren tidak padam, sehingga masyarakat tetap dapat berkomunikasi.

Pemadaman listrik yang terjadi di Sumatera sendiri sempat memengaruhi sejumlah BTS Smartfren di wilayah Medan, Riau, Sumatera Barat, juga di wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Lampung.

Untuk BTS di lokasi yang stategis dan area konsentrasi pelanggan, Smartfren melakukan mitigasi dengan menggunakan pasokan listrik dari baterai dan genset.

Dengan demikian, perusahaan bisa terus menjaga agar pelanggan Smartfren di wilayah tersebut tetap dapat berkomunikasi.

Saat ini pasokan listrik di wilayah Aceh, Medan, Riau, Sumatera Barat, juga sebagian wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Lampung telah berangsur normal.

Hampir semua BTS Smartfren di wilayah tersebut juga telah kembali menyala dan melayani para pelanggan setia Smartfren. (AR)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.