Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Berprestasi, 23 Anggota Polri dan 2 Anggota TNI Terima Penghargaan

MEDAN – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, memberikan penghargaan kepada 23 anggota dan 2 anggota TNI atas berbagai prestasi yang diterohkan dalam pengungkapan kasus kejahatan dan tugas lainnya.

Pemberian penghargaan ini tidak seperti biasanya dilakukan dalam suatu upacara di lapangan atau digedung tetapi unik karena berada di Studio IMAX XXI, Deli Park Mall Podomoro Medan, Sabtu (30/12) malam.

Agung mengatakan, pemberian penghargaan ini dilakukan sebagai tindakan-tindakan besar yang telah dilakukan para personel Polri dan TNI untuk kemudian memberikan kepastian bahwa negara ini memiliki aparat yang tangguh yang ikhlas dalam bertugas.

“Apa yang sudah anda lakukan adalah hal yang sangat besar suatu saat kalian akan melangkah pada yang lebih besar lagi, Tidak berhenti sampai disini karena negara masih memanggil kita semua,” katanya.

“Ini sesuatu yang membuat kita makin tegak berdiri, kita bisa bangga dengan apa yang kita miliki, profesi kita profesi mulia, profesi yang memberikan kita kebanggaan, kepuasan dan memberikan kehidupan yang lebih baik,” akunya.

Kapolda juga berpesan untuk saling menjaga, institusi negara harus dijaga dari perbuatan-perbuatan yang tercela, dijaga dari pengaruh buruk serta terus melakukan tugas dengan semangat serta keiklasan yang tinggi.

Pada kesempatan itu, Irjen Agung Setya Imam Effendi langsung menyerahkan piagam penghargaan kepada personel Satreskrim Polrestabes Medan yang menangkap DPO Samsul Tarigan.

Kemudian piagam penghargaan kepada personel lainnya diberikan oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana kepada keluarga Personel TNI Yang gugur dalam pengamanan Operasi lilin.

Adapun personil yang menerima piagam penghargaan sebanyak 23 orang antara lain, Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa, atas keberhasilan mengungkap kasus perjudian, penyalahgunaan kelistrikan, penyalahgunaan narkoba di Diskotik Key Garden. Serta berhasil menangkap DPO Samsul Tarigan.

Kemudian, IPDA Regi Putra Manda, Kasubnit I Satreskrim Polrestabes Medan bersama 6 anggotanya yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan dan Curas di Jalan Pelajar Timur Medan.

Kasus itu sempat viral karena pelaku akan melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya dua hari sebelum korban gadis pedagang kain online dibunuh.

Briptu Togu Franshery Malau, anggota Satreskrim Polrestabes Medan beserta 6 temannyan yang berhasil mengungkap kasus Curas dan pembunuhan di Kusuk Lulur Juli.

Iptu Ruspian, Kanit I Satres Narkoba Polrestabes Medan ungkap sabu-sabu 120 kg, Kanit II Satres Narkoba Polrestabes Medan, Iptu Heryadi berhasil mengungkap 65 Kg sabu-sabu, Iptu Habibi Salosa, Kanit 3 Satres Narkoba Polrestabes Medan berhasil menggagalkan peredaran 15000 butir pil ekstasi untuk malam tahun baru di Medan.

Aipda Bambang Handoko beserta 11 temannya dari Subdit 3 Tipikor Ditreskrimsus Poldasu atas pengungkapan kasus pemerasan pengurusan administrasi Caleg pada 14 Nopember 23 di Hotel JW Marriot yang melibatkan seorang komisioner Bawaslu Medan.

Kanit 5 Subdit 3 Ditreskrimum Poldasu Kompol Jamakita Purba bersama 6 anggotanya yang berhasil mengungkap kasus pencurian migas dari pipa Pertamina di Belawan, yang mengakibatkan terjadi kebakaran rumah penduduk.

Kompol Stevie Arnold Rampengan, KasubagMutjab Babinkar ro SDM Poldasu yang ikut membantu pengungkapan ladang ganja 150 ha di Kab Madina bersama dengan AKP Abdul Hakim Harahap, Ps Kasie IntelSat Brimob Poldasu, AKP Budi M Naibaho Kanit Opsnal Siintel Sat Brimob Poldasu, IPDA Hary Permana Putra, IPDA Seniman dan IPDA Retno Sugianto.

Selain mereka, piagam penghargaan juga diberikan kepada seorang personil TNI bernama Letda Inf Jonni Simamora, Danton III Kipan B Yonif 123/Rajawali KOREM 023/KS yang turut membantu pemngungkapan ladang ganja di Madina.

Bripka Boy Saputra Siregar anggota Ba Intelkam Poldasu yang berhasil melakukan penggalangan dan pembinaan terhadap pelajar dan mahasiswa Papua yang ada di Sumatera Utara.

Briptu M Amaldy Tarigan, pencegahan kejahatan dengan giat patroli Preventif kedaerah rawan gangguan Kamtibmas, IPDA Kurniawan Hulu, Panit I Unit I Sat PJR Polda Sumut atas dedikasi dan loyalitas patroli pengamanan jalan raya di wilayah Kota Medan.

Lalu, Aiptu Irwan Silitonga, Bhabinkamtibmas Petisah Tengah yang menjadi pioner dalam kegiatan pembinaan masyarakat pemberantasan peredaran narkoba di wilayah Kampung Kubur serta Bripka Muh Hendrawan Bhakti, Bhabinkamtibmas desa Sei Rotan, Percut Sei Tuan yang menjadi pioner dalam kegiatan pembinaan masyarakat.

Kemudian, Pengatur Noga Kurniawan, Banum Bagbinops Ro Opd Polda Sumut selaku operator menyiapkan rencana operasi dan pelaksanaan operasi di wilayah Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu juga, Kapoldasu menyerahkan penghargaan yang setinggi -tingginya kepada Serda Syaiful Anwar anggota Babinsa Koramil 05/Serbelawan Kodim 0207 Simalungun yang meninggal dunia akibat tertabrak bus saat melakukan pengamanan mudik lebaran. Penghargaan diterima ahli waris almarhum.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.