Lintas Mengabarkan
Iklan1

Bersinergi, Polres Gayo Lues dan TNI Serta Dinas Terkait Bersihkan Jalan Longsor

GAYO LUES – Blangkejeren, Bencana alam tanah longsor dan pohon kayu tumbang, telah sempat memutuskan akses jalan sehingga lalulintas jalur Blangkejeren -Takengon lumpuh total, Pembersihan material bencana alam telah berhasil dilaksanakan oleh jajaran kepolisian Polres Gayo Lues dan Koramil serta Dinas PU, PT. Lembah Alas, Upaya membuka kembali akses jalan lintas Blangkejeren-Takengon ini Sebagai tindak lanjut dari tanah longsor yang terjadi di KM 406 Dusun Godang Desa Kenyaran Kecamatan Pantan Cuaca Kabupaten Gayo Lues. Rabu (15/11/2023) pukul 11.25 WIB.

Adapun pihak yang ikut terlibat dalam upaya pemulihan ini yaitu PT. Lembah Alas, menggunakan 1 unit alat berat jenis loader. Personel Satlantas Polres Gayo Lues, Kapospol Pantan Cuaca dan anggota, Personel Satsabhara Polres Gayo Lues, Personel Koramil Pantan Cuaca dan Anggota Dinas PU Gayo Lues.

Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya SH SIK melalui Kasubsi Penmas Dihumas Aiptu Yumna Bin Hasfa menerangkan bahwa lintas KM 406 Dusun Godang Desa Kenyaran Kecamatan Pantan Cuaca Kabupaten Gayo Lues sudah dapat dilalui kembali pada pukul 12.00 wib, pembersihan dilakukan dengan menggunakan alat berat jenis loader. Jelasnya.

Pihak terkait, seperti personel Satlantas Polres Gayo Lues dan Pospol Pantan Cuaca, berhasil mengatur lalu lintas di lokasi longsor, pengguna jalan dihimbau untuk tetap berhati-hati karena kondisi jalan masih licin.

Keberhasilan pemulihan akses jalan ini merupakan hasil kerjasama dan koordinasi yang baik antara pihak terkait dalam menanggapi keadaan darurat bencana alam, Tutup Yumna.(*)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.