Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Capaian Kinerja Cabjari Deli Serdang di Pancur Batu 2023

PANCUR BATU – Sepanjang tahun 2023, pihak Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Deli Serdang di Pancur Batu khusunya bidang Pidana Umum (Pidum) telah menangani ratusan perkara pidana dengan 391 terdakwa. Jukat (28/12).

Selain itu, bidang Pidana Khusus (Pidsus), menangani 4 kasus dugaan korupsi dengan rincian 4 kasus dalam tahap penyelidikan, 4 kasus naik ke tahap penyidikan, 2 kasus tahap Penuntutan dan 2 orang terpidana korupsi yang telah di eksekusi.

Sehingga dengan pencapaian kinerja cabjari pancur batu pada 2023 tersebut Dibawah kepemimpinan Kacabjari Pancur Batu Yus Iman Mawardin Harefa SH MH, pihak Cabjari Deli Serdang di Pancur Batu mendapatkan Piagam Penghargaan di wilayah Kejati Sumatera Utara yaitu, peringkat 1 Cabang Kejari bidang Tindak Pidana Khusus, peringkat 3 Cabang Kejari bidang Intelijen dan yang terakhir peringkat 3 Cabang Kejari bidang Pembinaan

Di bidang barang bukti, sebanyak 260 barang bukti perkara tindak pidana umum telah berhasil digunakan. Selain itu, bidang tindak pidana umum juga telah melakukan eksekusi perkara yang telah berkekuatan hukum tetap sebanyak 321 perkara.

Cabang Kejaksaan Negeri Deli Serdang di Pancur Batu juga telah melakukan pemindahan sebanyak 391 orang tahanan ke Rutan dan Lembaga Pemasyarakatan

Kacabjari Pancur Batu menjelaskan, di bidang Pembinaan, Cabang Kejaksaan Negeri Deli Serdang di Pancur Batu mencatat setoran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp. 165.000.000. Dukungan penerapan Kejaksaan digital melalui Sistem Informasi Persuratan Disposisi Elektronik (SiPeDe) dan absensi Mobile Kejaksaan Agung RI.

Di bidang intelijen, Cabang Kejaksaan Negeri Deli Serdang di Pancur Batu berperan aktif dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan mengadakan sosialisasi/Penerangan Hukum, program Jaga Desa, JMS, jg berperan aktif dalam pengawasan untuk pemilihan umum tahun 2024 dengan mendirikam posko Pemilu 2024.

Sebagai langkah Preventif penegakan hukum dilaksanakan giat penyadaran hukum melalui penyuluhan / penerangan hukum jaksa masuk sekolah dan bincang desa. Cabjari Deli Serdang di Pancur Batu akan terus bergerak dan berkarya untuk terus meningkatkan Output capaian kinerja penegakan hukum yang humanis.(*)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.