Lintas Mengabarkan
Iklan1

DPO Polres Tebing Tinggi Ditangkap, Ini Kasusnya

TEBING TINGGI – Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi berhasil menangkap seorang DPO kasus pencurian berinisial JT (22) yang merupakan warga Jalan Abdul Hamid Kelurahan Tebing Tinggi Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Jumat (03/11/23).

JT merupakan DPO Polres Tebing Tinggi dalam kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada Selasa (23/11/21). Dirinya dan seorang temannya berinisial SN (Sudah tertangkap) ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Kepolisian usai diketahui melakukan pencurian terhadap barang barang milik PT. KAI di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Satria, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Kejadian berawal saat Polsuska menangkap SN karena ketahuan mencuri 50 buah e clip (pandrol), 1 pasang plat sambung, 6 buah baut sambung, 7 buah base plate senilai Rp.5.068.000,- milik PT KAI.

Dari pengakuan SN, dirinya bekerja sama dengan JT dalam melancarkan aksinya, namun JT berhasil melarikan diri ke Palembang dari kejaran pihak Kepolisian.

Berdasarkan hal tersebut, tim Opsnal Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi melakukan serangkaian penyelidikan dan berhasil menangkap JT saat berada di pinggir Jalan Abdul Hamid Kelurahan Tebing Tinggi, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Jumat (03/11/23).

Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi AKP Junisar Rudianto Silalahi SH MH melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto dalam keterangannya, Minggu (05/11/23) menjelaskan bahwa JT (22) merupakan DPO Polres Tebing Tinggi yang melarikan diri ke Palembang dan berhasil ditangkap di Jalan Abdul Hamid, Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara.

“Penangkapan pelaku pencurian ini berdasarkan laporan dari pihak PT. KAI, dengan total kerugian Rp.5.068.000.-. Dan kepada pelaku dikenakan pasal pencurian dengan pemberatan”, Ucap AKP Agus Arianto mengakhiri.(jong)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.