Lintas Mengabarkan
Iklan1

Gudang Ban Bekas di Marelan Terbakar

MARELAN – Kebakaran hebat melanda gudang ban bekas di Jalan M Basri, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (16/11/2023).

Amuk si jago merah ini mengakibatkan asap tebal membumbung tinggi ke langit. Ketinggian asap hitam pekat yang mencapai puluhan kilometer ini membuat langit di sekitar lokasi menjadi gelap.

“Yang terbakar gudang tempat penyimpanan ban bekas, banyak tumpukan ban bekas di lokasi,” kata Wira (39) salah seorang warga yang ditemui SuaraSumut.id di lokasi kebakaran.

Wira mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Api dengan cepat merambat dan menyelimuti seluruh areal gudang. Peristiwa ini lalu dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran guna mencegah api meluas ke pemukiman warga.

“Sudah datang petugas pemadam kebakaran ada tiga mobil masuk, saat ini sedang melakukan pemadaman. Ban ini payah dipadamkan,” ujar Wira.

Selain mengerahkan mobil pemadam, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Medan juga mengerahkan mobil ambulans untuk memberi pertolongan bagi petugas yang terpapar asap.

Amatan di lokasi kejadian, akibat kebakaran ini ruas Jalan M Basri macet, karena ramainya warga yang menonton kebakaran ini.

Untuk mengantisipasi kemacetan parah dan mengganggu akses mobil pemadam kebakaran, petugas kepolisian dikerahkan ke lokasi dan mengimbau kepada warga untuk menghindari lokasi kebakaran.

Hingga saat ini api masih mengamuk melahap areal gudang penyimpanan ban bekas di Medan Marelan. Belum dilaporkan apakah kejadian ini merenggut korban jiwa atau tidak.(*)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.