Lintas Mengabarkan
Iklan1

Kapolda Aceh Apresiasi Kinerja Personel Polres Aceh Utara

LHOKSEUMAWE – Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko mengapresiasi kinerja seluruh personel Polres Aceh Utara yang telah berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Hal itu, katanya, juga akan ikut memberikan kontribusi bagi kamtibmas secara menyeluruh di wilayah Aceh.

“Terima kasih dan apresiasi kepada rekan-rekan di Polres Aceh Utara yang telah berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Achmad Kartiko, saat melaksanakan kunjungan kerja di Polres Aceh Utara, Selasa, 7 November 2023.

Achmad Kartiko juga mengatakan, dalam kunjungan kerja kali ini dirinya sengaja mengajak Irwasda dan beberapa pejabat utama untuk membantu mem-backup bila polres mengalami kendala. Menurutnya, hal itu juga bagian dari kontrol, pengawasan, dan pengendalian dari pimpinan Polda Aceh.

Disamping itu, jenderal bintang dua itu menyampaikan, bahwa ke depan polisi memiliki tugas berat dalam menghadapi Pemilu 2024. Karena itu, ia menekankan agar seluruh personel Polri menjaga netralitas. Hal itu sesuai dengan arahan dari Mabes Polri.

“Kita, anggota Polri sudah ada petunjuk dan arahan dari Mabes Polri terkait netralitas. Jangan sampai tindakan kita, baik sengaja maupun tidak sengaja dapat menimbulkan persepsi yang tidak baik atau kontroversi. Jadi, harus benar-benar kita jaga,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera, dalam laporan kesatuannya menyampaikan, bahwa secara umum situasi kamtibmas di wilayah Aceh Utara dalam keadaan aman dan baik.

Pihaknya juga akan terus berupaya untuk meningkatkan kondusifitas kamtibmas, apalagi menjelang pemilu 2024, dengan melaksanakan patroli dialogis dan kegiatan preventif lainnya.

“Secara umum situasi kamtibmas di wilayah Aceh Utara dalam keadaan aman dan baik. Situasi ini akan dipertahankan dan terus ditingkatkan, apalagi jelang Pemilu 2024,” kata Deden Heksaputera.

*Kapolda Aceh Disambut Hormat Jajar TNI-Polri*

Menariknya, kedatangan Kapolda Aceh di Polres Aceh Utara disambut hormat jajar yang beranggotakan personel TNI-Polri. Hormat jajar adalah penghormatan dan laporan situasi markas kepada pejabat tertentu yang berkunjung.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera mengatakan, hormat jajar yang beranggotakan TNI-Polri itu sebagai wujud sinergisitas yang selama ini dibangun dan berjalan dengan baik.

“Anggota hormat jajar yang menyambut kedatangan Kapolda Aceh dari TNI-Polri. Personel TNI itu dari Brigif RK 25/Siwah. Selama ini, sinergisitas TNI-Polri khususnya dengan Brigif RK 25/Siwah sangat baik,” kata Deden Heksaputera.

Sekadar informasi, Brigade Infanteri Raider Khusus 25/Siwah atau Brigif RK 25/Siwah adalah satuan organik Brigade TNI Angkatan Darat di bawah Kodam Iskandar Muda. Brigif ini membawahi 3 Batalyon Infanteri, yaitu Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Yonif Raider 113/Jaya Sakti dan Yonif Raider 114/Satria Musara.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.