Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Kapolres Dampingi Pj.Bupati Melepas Khafilah MTQ Kabupaten Aceh Besar

JANTHO – Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra Bustaman, SIK MH mendampingi Pj.Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP MM, dan Forkopimda Aceh Besar, mengakhiri pelaksanaan training center (TC) dan melepas Khafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Aceh Besar tingkat Provinsi di Kabupaten Simeulu. Minggu (12/11).

Acara yang berlangsung di Meuligoe Bupati Aceh Besar ini melibatkan kehadiran Forkopimda sebagai bentuk dukungan penuh dalam penyelenggaraan kegiatan keagamaan ini.

Dalam sambutannya, Kapolres Carlie Syahputra Bustaman mengapresiasi kerjasama semua pihak yang telah berkontribusi dalam kelancaran acara ini. setelah menjalani training center, maka hari ini kita sama -sama akan menutup kegiatan training center, sekaligus melepas secara resmi kafilah kabupaten Aceh Besar untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi Aceh tahun 2023.

Pj.Bupati Muhammad Iswanto S.STP MM, menyampaikan harapannya bahwa keberhasilan TC dan pelaksanaan MTQ di tingkat Provinsi ini dapat menjadi inspirasi bagi Kabupaten Aceh Besar untuk terus meningkatkan pembinaan dan pengembangan kualitas para peserta dalam berbagai bidang keilmuan Al-Quran.Beliau berharap kafilah dari kabupaten Aceh Besar bisa tampil dengan baik, dan meraih prestasi yang membanggakan bagi seluruh masyarakat di kabupaten Aceh Besar. Kalaupun belum mampu meraih juara umum, setidaknya dalam mtq kali ini posisi kita bisa lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu, Forkopimda Aceh Besar turut memberikan sambutan, menegaskan pentingnya upaya bersama dalam memperkuat ukhuwah Islamiyah dan semangat kebersamaan di masyarakat.

Pelaksanaan TC dan melepas Khafilah MTQ ini dihadiri oleh masyarakat setempat, tokoh agama, dan peserta dari berbagai kecamatan di Aceh Besar. Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, acara ini berhasil menjadi momentum bersejarah dalam perjalanan keagamaan dan keilmuan di wilayah Kabupaten Aceh Besar.

Acara pelepasan peserta MTQ Kabupaten Aceh Besar diharapkan dapat menjadi pijakan awal bagi para peserta untuk berkompetisi dengan semangat yang tinggi, menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan, dan menjalin silaturahmi antar peserta.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.